telkomsel halo

Opini90 berikan penghargaan untuk anak muda berprestasi

09:23:13 | 28 Okt 2018
Opini90 berikan penghargaan untuk anak muda berprestasi
JAKARTA (IndoTelko) - Sebanyak 10 anak muda Indonesia berprestasi akan mendapatkan penghargaan dari BEKRAF sebagai bagian dari program Opini90.

Opini90 adalah program yang mencari 90 nama anak muda Indonesia berusia 17-35 tahun yang konsisten memperjuangkan dan melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungannya.

“Kami memprakarsai program Opini90 untuk dapat menginspirasi anak muda untuk terus menerus berkreativitas memberikan solusi untuk permasalahan bangsa dan konsisten memperjuangakn dan melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungannya dan memiliki eksistensi sosial sesuai visi yang diperjuangkannya,” ujar CEO GVM Networks Frandy Wirajaya yang menaungi Opini.id.

Dikatakannya, proses pencarian kandidat Opini90 ini sudah mulai dilakukan sejak bulan September lalu dan dibantu oleh para juri yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan lainnya.

Dari 90 kandidat Opini90, terpilih 10 nama terbaik yang dinilai memberikan dampak paling besar kepada lingkungannya dan juga menghasilkan kreativitas, terobosan dan solusi terbaik pada masalah yang ada pada bangsa ini.

10 anak muda terbaik ini akan menerima penghargaan dari BEKRAF di acara peringatan Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor  (28/10).

Kesepuluh anak muda terbaik ini, adalah:
Abraham Auzan – Co-founder TeleCTG & Sehati (Kesehatan)
Sanita Rini – Co-Founder of Youth Coalition for Girls (Pemberdaya Perempuan) Faza Meonk – Visual Entertainer – Pendiri Pionicon (Seni Budaya)
Kevin Kumala – Co-founder Avani (Lingkungan)
Naya Tinanda – CEO Rollover Reaction (Wirausaha)
Tety Sianipar – CTO Kerjabilitas.com (Sosial)
Aries Susanti Rahayu – Atlet Panjat Tebing (Olahraga)
Kevin Sanjaya – Atlet Bulu Tangkis (Olahraga)
Arfi’an Fuadi – Pendiri D’Tech-Engineering Innovation Center (Teknologi) Azizah Assattari – Creative Director Lentera Nusantara (Kreatif)

Selain 10 anak muda terbaik, terdapat 1 anak muda yang juga akan memperoleh penghargaan khusus karena telah melakukan suatu kontribusi melestarikan budaya bangsa sebagai juru dongeng sekaligus pendiri Rumah Dongeng Mentari (RDM) di Yogyakarta.
Rona Mentari – Pendongeng (Seni budaya)

Sementara itu, 80 anak muda terbaik Opini90 lainnya, seperti Muhammad Iman Usman (Co-Founder Ruang Guru), Angkie Yudistia (Founder & CEO at Thisable Enterprise), Talita Setiadi (Pastry Chef & Owner BEAU), Lindswell Kwok (Atlet Wushu), Deasy Esterina (Co-Founder Kreskros Plasticycle), Wregas Bhanuteja (Sutradara) akan juga hadir di perayaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 ini di Kebun Raya Bogor.

“Kami berharap, bisa setiap tahun menyelenggarakan program Opini90 yang dapat memicu dan menginspirasi para anak muda Indonesia untuk tidak berhenti berprestasi, berkreativitas dan membangun visi yang jelas untuk sama-sama membangun dan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Frandy.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year