telkomsel halo

Simak stiker GIF terbaru dari Instagram

10:27:24 | 25 Jan 2018
Simak stiker GIF terbaru dari Instagram
JAKARTA (IndoTelko)  – Instagram menghadirkan ekspresifnya GIF ke Instagram Stories.

Sekarang, Anda bisa menambahkan stiker animasi GIF ke foto atau video Stories Anda dan mengubah momen apapun menjadi lebih seru.

Saat Anda memilih opsi untuk menambahkan stiker ke dalam sebuah foto atau video di Stories, Anda akan melihat opsi terbaru, yaitu GIF. Tekan GIF untuk membuka library yang berisi stiker-stiker dari rekan kami, GIPHY.

Anda dapat menelusuri stiker yang sedang tren saat ini atau mencari stiker yang paling cocok dengan Stories Anda.  

Mulai dari huruf yang memantul, stiker hati yang bisa berputar, hingga kucing yang menari dan pizza di luar angkasa, stiker-stiker ini akan membuat foto dan video Anda menjadi lebih lucu, menarik, dan kreatif. Tambahkan stiker GIF sebanyak yang Anda inginkan untuk membuat foto atau video Anda yang terlihat biasa, menjadi lebih seru, ekspresif, dan artistik untuk dibagikan.

Berikut beberapa petunjuk untuk memastikan stiker GIF tersebut tersedia dalam aplikasi Instagram Anda.

1. Pastikan Anda memiliki versi terbaru Instagram

2. Tutup dan buka kembali aplikasi Instagram Anda

3. Geser ke kanan laman feed Instagram Anda atau ketuk ikon kamera di bagian kiri atas untuk membuka laman Stories

4. Ambil sebuah foto atau video, lalu Anda akan melihat ikon smiley face pada bagian atas yang terletak di sebelah drawing dan text tools.

5. Ketuk ikon smiley face

6. Ketuk stiker yang ditandai dengan animasi GIF

7. Pilih stiker apapun dari trending page atau gunakan search bar untuk mencari stiker-stiker GIF yang tepat untuk momen Anda. Anda dapat menambahkan stiker  sebanyak yang Anda inginkan, serta memindahkan dan mengubah ukurannya.

Selain itu, beberapa tips berikut akan memudahkan Anda untuk menemukan stiker GIF terbaik kapan saja:

• Masukan keyword “Accessories” untuk mencari stiker-stiker yang dapat dipasang pada wajah, seperti kacamata, topi, mata, bibir, telinga, dsb.

• Masukan keyword “Effects” untuk mencari stiker-stiker yang dapat digunakan untuk menambah ambience pada sebuah situasi, seperti sparkles, fire, confetti, glitter, explosion, etc.

• Masukan keyword “Peekers” untuk mencari stiker-stiker yang dapat muncul dan menghilang secara otomatis. Hal ini sangat menarik terutama untuk digunakan pada konten landscapes, serta keadaan yang memungkinkan stiker tersebut muncul dari balik layar atau dari belakang dinding.

• Masukan keyword “Word Art” untuk mencari semua stiker yang berbasis text. Misalnya, Happy Birthday, LOL, OMG, Bye, dsb.

• Masukan keyword “Emoji” dan Anda akan menemukan beragam emoji khusus, yang sangat populer.

• Tema-tema seperti “Happy Birthday” dan “Congratulations” memiliki konten yang bagus dan dapat membantu pengguna untuk menganimasikan Stories dalam rangka merayakan acara-acara besar.

Dalam beberapa minggu mendatang, Instagram juga akan meluncurkan kemampuan mengunggah foto dan video dari berbagai ukuran ke Stories Anda, sehingga Anda tidak perlu repot untuk memotong foto Anda lagi. Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam post Anda akan diisi oleh gradien warna, atau Anda juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa.

Stiker GIF akan tersedia dalam Instagram versi terbaru di iOS dan Android.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year