PayPro akan genjot transaksi non tunai di transportasi

12:04:04 | 08 Jan 2018
PayPro akan genjot transaksi non tunai di transportasi
JAKARTA (IndoTelko) - PT Solusi Pasti Indonesia sebagai pengusung uang elektronik PayPro memastikan akan memberikan perhatian yang lebih terhadap ekosistem transaksi non tunai di sektor transportasi.

“Sektor transportasi akan menjadi prioritas bagi PayPro. Soalnya ini kebutuhan harian dari masyarakat. Kalau kami bisa memberikan use case yang nyaman bagi mereka dalam mengakses transportasi  dengan transaksi non tunai, ini akan membangun keterikatan dengan PayPro,” ungkap Chief Marketing Officer PayPro Adelheid Helena Bokau kala mengisi sebuah diskusi beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, PayPro tengah membangun ekosistem di komunitas transportasi dengan menggandeng moda Bajaj milik Koperasi Bajaj di Jakarta atau Becak Motor di Medan. “Kami juga tengah jajaki kerjasama dengan Organisasi Angkutan Darat (Arganda) yang akan revitalisasi armada. Nanti kita bisa dukung untuk pembayaran non tunainya,” katanya.

Menurutnya, tantangan terbesar dalam industri Financial Technology khususnya dalam industri pembayaran digital adalah untuk mengubah kebiasaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun yaitu untuk merubah dari melakukan transaksi tunai menjadi transaksi non tunai.

“Kita mulai dengan yang (kebutuhan) sehari-hari, nanti akan terbiasa. Di Tiongkok atau India sama juga kok awalnya,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait