DMMX dan AMG garap solusi iklan digital

05:56:00 | 08 Apr 2024
DMMX dan AMG garap solusi iklan digital
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Alternative Media Group (AMG) dalam pengelolaan dan penjualan iklan digital milik DMMX di berbagai kanal media jaringan DMMX.

Kerjasama ini akan mengombinasikan keunggulan kedua perusahaan dalam memberikan solusi iklan digital yang lebih efektif dan efisien bagi para brand, serta menyajikan transformasi media dan iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen.

DMMX, sebagai perusahaan layanan platform Retailer & Konsumen yang menyediakan layanan end-to-end mulai dari platform konten cloud, platform ritel pintar berbasis kecerdasan buatan (AI), platform perdagangan hingga keterlibatan konsumen. DMMX menawarkan jaringan luas dari berbagai jenis layar digital yang tersebar di beberapa kanal media atau lokasi-lokasi strategis, mencakup pusat perbelanjaan, jalur transportasi umum, dan banyak lagi.

Sedangkan, AMG merupakan pelopor dan penyedia media luar griya (Out-of-Home/OOH) dengan jenis inventaris paling beragam (lintas channel) di Indonesia dengan lebih dari 5.000 layar digital yang tersebar di lebih dari 2.500 gedung dengan dominasi di gedung perkantoran di area premium, pusat komersial, apartemen dan rumah sakit yang tersebar di 4 kota besar memberikan solusi iklan digital yang dioptimalkan berdasarkan data dan targeting yang akurat.

Kerja sama ini tidak hanya terbatas pada aset yang dimiliki, namun juga aset-aset baru yang sedang dikembangkan baik oleh DMMX maupun AMG. Inovasi ini melengkapi ekosistem masing-masing pihak dan juga melengkapi kanal penjualan iklan dari jaringan layar yang dimiliki DMMX di berbagai kanal media, sehingga dapat memberikan potensi pendapatan yang lebih optimal. Kombinasi pengalaman AMG dalam industri MLG dan keunggulan DMMX melalui jaringan luas dan teknologi terkemukanya, memungkinkan kerjasama ini untuk melakukan segmentasi yang lebih baik dan memungkinkan iklan yang lebih sesuai dengan audiens sehingga menghasilkan peningkatan retensi pesan iklan dan konversi.

Dikatakan Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), Budiasto Kusuma, kemitraan ini membawa nilai tambah yang signifikan bagi klien dan juga akan menghasilkan potensi pendapatan iklan yang lebih efektif dan menguntungkan. "Kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam evolusi industri iklan digital yang pastinya membuka pintu untuk kolaborasi lebih lanjut di masa depan," ujarnya.

Sementara Chief Executive Officer PT Alternative Media Group, Davy Makimian mengungkapkan, pihaknya melihat potensi besar dalam kemitraan strategis dengan DMMX ini. "Dengan menggabungkan infrastruktur layar digital DMMX dengan kemampuan & pengalaman AMG, kami yakin dapat menciptakan solusi iklan yang unggul bagi brand-brand dan membawa pengalaman iklan yang lebih dinamis dan menarik bagi konsumen," katanya. (mas)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories