Aplikasi Teman Trader diburu investor

12:38:57 | 02 Jan 2018
Aplikasi Teman Trader diburu investor
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi TETRA X CHANGE yang dirilis startup Teman Trader di penghujung 2017 lalu ramai diunduh oleh investor yang aktif di pasar modal.

"Milestone pertama untuk 10 hari pertama tercapai, ada seribu installed device pakai TETRA X CHANGE. Ini semua tanpa promosi. Hanya konversi awal member Teman Trader yang ada di Telegram," ungkap CEO Teman Trader Luke Syamlan dalam keterangan (1/1).

Diungkapkannya, pada Januari 2018, versi ios dari aplikasi Tetra akan dilansir. "Rata-rata sehari yang aktif ada 200 penguna. Ini karena kita ada fitur konsultasi. Bagi mereka yang bermain saham, ini penting sekali untuk ambil keputusan," katanya.

Dikatakannya, model bisnis yang dikembangkan aplikasi Tetra berlawanan dengan arus mainstream dari startup yang suka "membakar uang" untuk pemasaran.

"Kita gak ada yang gratisan. Unduh aplikasi, kita berikan seminggu untuk menikmati fitur. Kalau cocok harus bayar langganan sebulan Rp 150 ribu. Kita ada 15 orang analis yang siap untuk melayani konsultasi. Saat ini kita juga sedang diskusi dengan sekuritas untuk kembangkan bisnis. Jadi, kalau ada yang beli investasi dari produk hasil konsultasi Teman trader dari sekuritas, ada bagi hasil," katanya.  

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2018 akan tetap menggenjot workshop, seminar, training, KULGRAM dan webinar agar calon investor makin banyak bagi pasar modal. (Baca: Aplikasi Teman Trader)

Saat ini analisa yang dikeluarkan oleh TETRA X CHANGE memiliki akurasi winning rate 64% dimana setiap 100 saham yang direkomendasikan memiliki chance 64% mencapai angka target penguatannya dengan rata rata holding sekitar 9 hari.

Teman Trader tergabung sebagai perusahaan rintisan yang dibina oleh IDX INCUBATOR yaitu program  inkubasi bisnis rintisan yang dimiliki oleh PT Bursa Efek Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories