telkomsel halo

Intel rilis prosesor baru

05:07:40 | 14 Dec 2017
Intel rilis prosesor baru
JAKARTA (IndoTelko) - Intel memperkenalkan prosesor terbarunya Intel Pentium Silver dan Intel Celeron.

Prosesor Intel Pentium Silver dan Intel Celeron yang baru memiliki basis arsitektur dengan kode nama Gemini Lake.

Prosesor ini diciptakan untuk keseimbangan kinerja dan konektivitas yang hebat untuk banyak hal yang dilakukan setiap orang di keseharian, seperti mengerjakan dokumen kantor serta spreadsheet, menjelajah internet, menikmati acara serta film favorit dan mengedit foto - dengan daya tahan baterai yang besar.

Semua hal tersebut bisa dilakukan pada berbagai perangkat dengan harga yang kompetitif. Intel Pentium Silver akan memberikan kinerja produktivitas 58% lebih cepat 1,7 dibandingkan dengan PC yang berumur 4 tahun yang lalu.

Setelah menawarkan prosesor dengan berbagai kinerja selama bertahun-tahun, Intel Pentium juga menambahkan merek terbarunya. Untuk membantu membedakan tingkat kinerja prosesor dan memudahkan konsumen dalam menentukan perangkat mana yang terbaik untuk mereka, Intel memperkenalkan merek terbarunya: Intel Pentium Silver dan Intel Pentium Gold.  

Prosesor Intel Pentium Silver memiliki basis arsitektur Gemini Lake,yang mewakili pilihan prosesor yang performa optimal dengan harga yang kompetitif. Sementara itu, prosesor Intel Pentium Gold - yang sudah tersedia di pasaran berbasis arsitektur Kaby Lake - mewakili prosesor Pentium berperforma tinggi yang tersedia saat ini.

Saat ini, konektivitas yang cepat dan andal menjadi elemen yang sangat penting. Untuk pertama kalinya pada platform PC manapun, Intel menawarkan kemampuan Gigabit Wi-Fi untuk konektivitas ultra cepat, dengan prosesor Intel Pentium Silver dan Intel Celeron baru.

Dengan menggunakan standar industri 2x2 802.11AC di saluran 160MHz, pengguna saat ini memiliki kemampuan untuk merasakan kinerja jaringan yang sangat cepat - memberikan kecepatan download hingga dua kali lebih cepat dibandingkan dengan sistem yang menggunakan 802.11AC, 12 kali lebih cepat dibandingkan dengan sistem yang menggunakan 802.11 BGN, dan bahkan lebih cepat dari koneksi Gigabit Ethernet berkabel3,4,7. Hal tersebut membuat Intel Gigabit Wi-Fi menyediakan koneksi cepat yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat mereka tanpa gangguan - streaming dan berselancar di internet lebih cepat, berkolaborasi dengan mudah, dan bahkan mengunduh file berukuran besar, seperti film beresolusi HD, dalam sekejap.

Selain itu, sistem berbasis Intel Pentium Silver dan Intel Celeron akan dapat menangani file media terbaru yang disempurnakan untuk pengalaman hebat untuk streaming dari situs video populer seperti YouTube dan Netflix.

Pada prosesor ini, Intel menghadirkan teknologi display yang disebut dengan Local Adaptive Contrast Enhancement (LACE). Ini merupakan teknologi yang dirancang untuk membantu pengguna melihat layar dengan jelas saat berada di luar ruangan yang penuh cahaya. Intel juga melengkapi prosesor terbarunya dengan keamanan perangkat keras untuk sebuah pengalaman online yang lebih cepat dan aman, seperti yang diharapkan pengguna dari produk Intel.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year