telkomsel halo

Instagram rilis fitur `Follow Hashtag`

05:00:15 | 14 Dec 2017
Instagram rilis fitur
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Instagram memperkenalkan sebuah pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti hashtag tertentu, guna memberikan cara baru untuk menemukan foto, video, dan orang di Instagram.

Fitur ini menjadikan pengguna semakin mudah untuk terhubung dengan minat, hobi, passion, dan komunitas yang penting baginya.

"Setiap hari, jutaan orang mem-post foto dan video serta mencatumkan hashtag yang relevan di post mereka. #garagarainstagram, #komikinajah, #exploreindonesia, dan #sukaloncat adalah beberapa contoh hashtag yang dapat Anda ikuti. Untuk membuat post menjadi lebih mudah ditemukan, kami memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengikuti hashtag tertentu," tulis pernyataan resmi platform ini, (13/12).

Mengikuti hashtag sama halnya seperti mengikuti teman. Untuk memulainya, carilah topik yang Anda minati atau tekan hashtag dari post mana pun. Anda akan melihat hashtag tersebut ditampilkan di hasil pencarian Anda beserta akun terkait. Ketika Anda menemukan hashtag yang Anda sukai, buka laman hashtag dan tekan tombol “follow”. Anda akan mulai melihat post-post terbaik dari hashtag tersebut di feed Anda serta beberapa Stories terbaru di bilah Stories Anda. Seperti biasa, Anda dapat berhenti mengikuti sebuah hashtag kapanpun Anda inginkan.

Guna memberi lebih banyak cara untuk menemukan hashtag yang mungkin Anda sukai, Anda dapat melihat hashtag yang diikuti oleh orang lain di profil mereka. Sama halnya dengan following, hashtag yang Anda ikuti juga mengikuti pengaturan privasi Anda. Jika Anda mengatur akun Anda menjadi private, hashtag yang Anda ikuti hanya dapat dilihat oleh para pengikut Anda.

"Follow hashtag merupakan awal dari upaya kami untuk terus menyediakan fitur-fitur yang memudahkan Anda dalam menemukan dan mendapatkan inspirasi dari komunitas Instagram," tutup pernyataan tersebut.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year