telkomsel halo

Kenali dua fitur baru dari Instagram

16:25:10 | 06 Dec 2017
Kenali dua fitur baru dari Instagram
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Instagram memperkenalkan dua fitur terbaru sehingga pengguna bisa menyimpan momen favorit di Instagram Stories, kemudian membagikannya untuk menunjukkan momen-momen terbaik yang pernah Anda bagikan di Stories, yaitu Highlights dan Stories Archives.

Stories Highlights
Dalam beberapa tahun terakhir, Instagram Stories telah menjadi bagian penting membagikan momen-momen berkesan – namun belum ada cara mudah untuk menyimpan Stories Anda selama lebih dari 24 jam. Sekarang Anda dapat lebih mudah mengekspresikan diri dengan menampilkan stories yang pernah Anda bagikan menjadi highlights dan menampilkannya pada profil Anda.

Stories Highlight hadir sebagai bagian baru di bawah profil bio Anda. Untuk membuat highlight, tekan lingkaran “Baru” pada bagian kiri profil Anda sehingga Anda dapat memilih Stories Anda dari arsip pribadi, lalu pilih gambar utama dan berikan nama untuk highlight tersebut. Setelah Anda selesai, highlight Anda akan muncul pada lingkaran profil  dan akan tampil ketika seseorang mengetuknya.  

Highlights akan tetap tampil di profil hingga pemilik akun menghapus highlight tersebut. Bahkan, tidak ada batasan jumlah highlight  yang dapat Anda simpan. Untuk mengedit dan menghapus highlight, cukup mengetuk dan menahan highlight.

Story Highlights memudahkan Anda menampilkan berbagai hal menarik dalam kehidupan Anda, serta menciptakan highlights dari semua stories yang pernah Anda bagikan. Berbagai momen terbaik dari keseharian Anda hingga stories bersama squad, segala hal dan aktivitas yang paling bermakna hadir langsung di profil Anda.

Stories Archive
Mulai saat ini, Stories Anda akan tersimpan secara otomatis saat masa tayangnya berakhir. Sehingga melihat kembali momen-momen favorit Anda serta menambahkan mereka ke dalam highlight Anda menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Untuk mengakses Stories dalam arsip, tekan ikon arsip dalam profil Anda. Kemudian, Anda dapat dengan mudah mengganti Posts Archive dengan Stories Archive. Dalam fitur ini, stories Anda akan muncul dalam susunan kotak, serta menampilkan Stories terbaru Anda di bagian paling bawah. Indikator tanggal akan tampil di setiap Story pertama di hari tersebut, untuk membantu Anda melihat Stories yang tersimpan.

Tekan stories dalam arsip Anda untuk melihatnya. Dari situ, stories tersebut dapat dibagian kembali atau digabungkan dalam highlight di profil Anda.

Hanya Anda yang dapat melihat arsip stories, dan  pengarsipan otomatis dapat dihentikan kapanpun melalui setting profil Anda.

Update hari ini akan tersedia dalam Instagram versi 25 di iOS dan Android.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year