Infomedia dukung BPJS Ketenagakerjaan tingkatkan layanan Contact Center

10:24:38 | 20 Okt 2017
Infomedia dukung BPJS Ketenagakerjaan tingkatkan layanan Contact Center
Peluncuran layanan contact center milik BPJS yang dikelola Infomedia (Ist)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Infomedia Nusantara (Infomedia) mendukung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melayani seluruh pekerja Indonesia dengan menghadirkan layanan contact center.

Sejak tahun 2010, BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki layanan Call Center melalui telepon, yang kemudian pada tahun 2015 berubah menjadi Contact Center 1500910.

"Kini pada tahun 2017, jenis layanan yang diberikan melalui Contact Center semakin lengkap dan terintegrasi," papar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, kemarin.

Dikatakannya, BPJS Ketenagakerjaan menyadari pentingnya kualitas pelayanan pelanggan yang optimal, yaitu pelayanan yang cepat-andal-responsif- dan efisien (CARE).

Menurutnya, dengan semakin berkembangnya channel komunikasi di masyarakat, dan jumlah traffic call center yang semakin meningkat mencapai 80.000 traffic call, layanan BPJS pun kembali bertransformasi menjadi contact center dengan menghadirkan channel informasi yang semakin lengkap dan terintegrasi.

“Peningkatan layanan contact center ini merupakan integrasi berbagai layanan seperti inbound call, outbound call, pengaduan via email, dan media sosial seperti Facebook dan Twitter,” kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan M Krishna Syarif.

Informasi dan layanan yang dapat dilakukan oleh CARE Contact Center inipun beragam mulai dari penyampaian informasi terkait empat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, seperti informasi mitra rumah sakit yang bekerja sama, hingga diskon di merchant-merchant kerja sama dan penerimaan pengaduan dan complain peserta jaminan.

Infomedia dukung BPJS Ketenagakerjaan tingkatkan layanan Contact Center

Direktur Keuangan Telkom Indonesia yang hadir pada kesempatan launching contact center BPJS Tenaga Kerja, Harry M Zein mengatakan saat ini Infomedia untuk jasa contact center telah menangani 200 customer.

“Dari 200 customer ini sekitar 35 itu adalah customer besar. Jadi seperti beberapa bank besar termasuk bank Himbara dan tentunya BPJS Ketenagakerjaan, hingga Garuda Indonesia," jelasnya.

Untuk menangani berbagai channel tersebut Infomedia memang dikenal memiliki solusi INFiniti Omnichannel yang mampu memberikan pelayanan pelanggan dengan standarisasi tinggi dan pengalaman yang sama dari manapun channelnya.

Dengan dilengkapi dashboard monitoring system, pimpinan perusahaan pun dengan mudah dapat memonitor performansi dari system pelayanannya.

Kedepannya Infomedia juga menawarkan kerjasama dalam bidang analytic untuk sajian insight yang bermanfaat bagi pimpinan BPJS ketenagakerjaan dalam membuat program – program yang menarik, bermanfaat dan tepat sasaran.(ad)

Artikel Terkait