telkomsel halo

BLANJA.com memuaskan di mata pelanggan

09:44:16 | 05 Aug 2017
BLANJA.com memuaskan di mata pelanggan
Head of Public Relation BLANJA.com Rieka Handayani menerima penghargaan Service Quality Award 2017.(Foto:BLANJA.com)
JAKARTA (IndoTelko) - Portal marketplace BLANJA.com dianggap mampu memuaskan para pelanggannya.

Setidaknya itu terlihat dari raihan prestasi di ajang Service Quality Award 2017. Marketplace besutan Telkom dan eBay ini meraih Golden Award untuk kategori online shopping di ajang tersebut.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat khususnya para pembeli setia BLANJA.com yang telah membuktikan BLANJA.com sebagai tempat berbelanja online yang paling aman dan menyenangkan. Terima kasih juga  kami sampaikan kepada para penjual setia BLANJA.com yang melayani pembeli  dengan sangat cepat dan bertanggung jawab sehingga pembeli merasa terlayani dengan baik.

Dengan penghargaan ini, kami harapkan akan lebih banyak penjual atau pedagang yang membuka toko online-nya di BLANJA sehingga makin memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat sebagai calon pembeli," kata CEO BLANJA.com Aulia E Marinto kepada IndoTelko, kemarin.

Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre-CCSL).

Untuk mendapatkan pemenang Service Quality Award 2017, Carre-CCSL melakukan survei selama bulan Januari hingga Maret 2017 di empat kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan menggunakan metode wawancara tatap muka dengan pelanggan.

Service Quality Index (SQI) dibentuk dari persepsi pelanggan terhadap service dan persepsi pelanggan terhadap harga versus layanan. Untuk mendapatkan nilai yang baik, penyedia layanan harus mendapatkan penilaian yang baik untuk empat (4) aspek utama, yaitu : ketersediaan layanan (Accessibility), proses pelayanan (Process), sumber daya manusia (People) dan kualitas penanganan pengaduan (Solution).(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year