telkomsel halo

Facebook sediakan sertifikasi untuk jurnalis

10:07:22 | 26 Jul 2017
Facebook sediakan sertifikasi untuk jurnalis
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) – Facebook melalui Journalism Project mengumumkan bahwa Sertifikasi Facebook untuk Jurnalis kini tersedia dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, Sertifikasi Facebook untuk Jurnalis kini juga tersedia dalam bahasa Perancis, Jerman, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, Mandarin Simplified, dan Mandarin Tradisional, dimana sebelumnya kurikulum ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Journalism Partnerships Facebook Jennifer Jenkins dan Áine Kerr menyatakan Sertifikasi Facebook untuk Jurnalis merupakan kurikulum yang terdiri dari 3 buah kursus dirancang oleh Facebook dan Poynter Institute.

“Dengan kursus online gratis ini, Facebook dan Poynter ingin memudahkan para jurnalis untuk memanfaatkan Facebook dan Instagram dalam pekerjaan sehari-hari mereka - mulai dari mengumpulkan berita hingga menyampaikan berita untuk berinteraksi dengan follower mereka,” tulis pernyataan resmi keduanya, kemarin.

Kursus-kursus ini ditulis oleh Poynter dan Facebook, dengan penilaian final yang dirancang oleh Poynter untuk tes keahlian untuk menguji kemampuan dari kurikulum yang ada. Peserta kursus yang lulus penilaian tertulis Poynter akan mendapatkan sertifikat penyelesaian kursus, yang diakui baik oleh Facebook maupun Poynter, melalui Blueprint, sistem pembelajaran online.

Kurikulum ini penting karena kurikulum tersebut menyertakan pengetahuain mengenai produk, studi kasus, dan tips dari Facebook dengan petunjuk jurnalistik dari Poynter.

"Anda tidak bisa melakukan jurnalisme sekarang ini tanpa Facebook. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk bekerjasama dalam membuat arahan definitif bagi jurnalis. Informasi yang terdapat dalam kursus ini adalah hal yang fundamental bagi pelaporan dan distribusi berita," kata Vice President of the Poynster Institute Kelly McBride.(pg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year