telkomsel halo

Azerbaijan jajaki kerjasama SDM TIK dengan Indonesia

11:30:49 | 12 Jul 2017
Azerbaijan jajaki kerjasama SDM TIK dengan Indonesia
Dubes RI untuk Republik Azerbaijan Husnan Bey Fananie diterima Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar, di Cikarang, Senin (10/7) untuk menjajaki peluag kerjasama bidang pengembangan SDM TIK. (Foto:Kominfo)
CIKARANG (IndoTelko)  - Republik Azerbaijan tengah menjajaki kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Indonesia.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Dubes RI untuk Republik Azerbaijan Husnan Bey Fananie ke BPPTIK Kementerian Kominfo untuk menjajaki peluang kerjasama antara Republik Indonesia dengan Republik Azerbaijan dalam pengembangan sumberdaya manusia di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kunjungan Husnan diterima Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar yang didampingi Kepala BPPTIK Nusirwan serta Direktur LSP Telematika Victor Terinathe di Gedung BPPTIK Cikarang, Jawa Barat, Senin (10/7) seperti disiarkan laman Kominfo.

Dalam kunjungannya, Dubes Husnan melihat sarana dan prasarana pengembangan SDM bidang TIK yang dimiliki BPPTIK Kementerian Kominfo. "BPPTIK merupakan pusat pelatihan dan sertifikasi kompetensi milik pemerintah, yang mempunyai sarana dan prasarana yang lengkap untuk pengembangan SDM bidang TIK," katanya.  

Pada kesempatan tersebut, Dubes yang bergelar doktor itu menyampaikan undangan kepada Kepala BPPTIK Kementerian Kominfo untuk turut berpartisipasi pada kegiatan Indonesian Cultural Festifal (ICF) ke-2. "Kami mengundang di ICF ke-2 yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan September 2017 di Baku, Republik Azerbaijan," tutur Husnan.

ICF merupakan perhelatan promosi potensi ekonomi, parisiwata, serta sosial budaya Indonesia di Republik Azerbaijan. Sebelumnya telah sukses diselenggarakan ICF ke-1 di Baku Republik Azerbaijan pada bulan November 2016.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year