telkomsel halo

Telkom terus modernisasi jaringan akses di Jakarta

08:24:17 | 17 Jun 2017
Telkom terus modernisasi jaringan akses di Jakarta
Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, EVP Telkom Regional II Teuku Muda Nanta, EGM Planning & Deployment Telkom Revolin Simulsyah kala mematikan perangkat MSAN di Marunda, belum lama ini.(Foto:TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus melakukan modernisasi jaringan akses untuk mendukung layanan triple play IndiHome di wilayah Jakarta.

Hal itu ditunjukkan dengan mematikan perangkat MSAN Marunda menuju 100% fiber optic bagi penghuni di Rusun Marunda, Jakarta.

Kegiatan ini diikuti Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, EVP Telkom Regional II Teuku Muda Nanta, EGM Planning & Deployment Telkom Revolin Simulsyah di Marunda, Jakarta Utara belum lama ini.  

“Marunda merupakan daerah yang sangat potensial dimana jumlah penduduknya sekitar  84.099 jiwa.Profil area terdiri dari Pergudangan, Industri dan lainnya. Marunda merupakan STO pertama di Jakarta yang diresmikan menjadi Modern Access Node, kemudian dilanjutkan lokasi berikutnya yaitu STO Pabayuran di Bekasi & STO Pabean di Banten. Jakarta memiliki target 22 Modern Access Node sepanjang tahun 2017,” ungkap Nanta dalam pesan singkatnya ke IndoTelko, kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan modernisasi jaringan dan node STO Marunda, Pabayuran & Pabean merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam mengimplementasikan program Granular Infrastructure Transformation di tahun 2017.

Granular Modernization merupakan salah satu gerakan  transformasi infrastruktur di semua layer network Telkom dengan tujuan untuk meningkatkan network quality, service quality dan customer experience.

“Kegiatan modernisasi infrastruktur akses yang terintegrasi menuju full fiber (100% fiber) dilakukan oleh Telkom untuk memberikan layanan terbaik memenuhi kepuasan dan kenyamanan kepada pelanggan, sekaligus merupakan langkah dalam rangka efisiensi anggaran operasional perusahaan. Sehingga dapat mengakselerasi penetrasi Fixed broadband (IndiHome Fiber) yang berkualitas kepada pelanggan,” tambahnya.

Telkom terus modernisasi jaringan akses di Jakarta

Zulhelfi Abidin

“TCloud Transformation bukanlah pekerjaan mudah, harus segera dicari cara dan inovasi  guna mempercepat modernisasi menuju modernisasi Access Node. TCloud Transformation dibutuhkan  sehingga target 3 juta pelanggan IndiHome diakhir 2017 bisa dicapai,” kata Zulhelfi.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year