Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Ini jawara Bukalapak Development Competition 2017

08:02:58 | 12 Jun 2017
Ini jawara Bukalapak Development Competition 2017
VP of Engineering Bukalapak Ibrahim Arief (kiri), sedang berbincang dengan juara 1 Tim BukaLelang pemenang Bukalapak Development Competition 2017.(Bukalapak)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Bukalapak mengumumkan pemenang dari Bukalapak Development Competition 2017 yang dimulai sejak 10 April lalu.

Bukalapak Development Competition merupakan kompetisi pengembangan aplikasi mobile berbasis API Bukalapak dan merupakan kompetisi pertama dari eCommerce Indonesia dengan membuka API yang dimiliki untuk diakses oleh umum.

Juara 1 diraih oleh Tim BukaLelang dengan aplikasi mobile BukaLelang mendapatkan hadiah utama Rp128 juta. Aplikasi ini bertujuan untuk mengatasi masalah lelang secara online yang selama ini hanya bisa dilakukan di media social dan secara manual.

Hadirnya platform BukaLelang akan membantu memudahkan masyarakat dalam hal lelang dan akan meminimalisir kecurangan maupun kerugian lainnya. Kelebihan dari aplikasi ini bisa diakses secara realtime oleh user. Selain itu BukaLelang ini aman, mudah dan terpercaya.

Juara 2 diraih oleh Tim GG Vol.2 dengan aplikasi mobile BukaKayakGini mendapatkan hadiah Rp64 juta. Aplikasi jual beli online ini menjadikan pembeli bisa mengajukan barang yang diinginkan ke semua pelapak, dan pelapak yang memiliki barang sesuai dengan permintaan pembeli akan langsung menawarkannya.

Setelah itu pembeli akan memilih barang yang ditawarkan oleh pelapak sesuai dengan keinginan pembeli. Aplikasi ini juga bertujuan membuat pelapak lebih aktif dalam menawarkan produknya.

Juara 3 diraih oleh Tim Meja Makan dengan aplikasi mobile Taplak (Tap Bukalapak) mendapatkan hadiah Rp32 juta. Juara 4 diraih oleh Tim Ikan Rere dengan aplikasi mobile Snapper mendapatkan hadiah Rp16 juta. Juara 5 diraih oleh Tim BukaBanding dengan aplikasi mobile BukaBanding mendapatkan hadiah Rp8 juta.Selain itu pula, terdapat hadiah bagi juara 6 hingga juara 10 senilai Rp2.718.282 untuk masing-masing tim.  

Paket Phoenix
“Kompetisi ini telah berhasil menjaring ratusan aplikasi mobile yang inovatif hasil karya para developer di seluruh Indonesia. Melalui Bukalapak Development Competition 2017, kami mengajak para developer lokal untuk berkreasi dengan membuat sesuatu yang inovatif di aplikasi Bukalapak dan mengembangkan mobile apps kami, karena kami percaya bahwa mobile is the future,” ujar  Vice President of Engineering Bukalapak Ibrahim Arief dalam keterangannya, kemarin.

Penilaian pada kompetisi ini dinilai berdasarkan sejumlah aspek, diantaranya adalah ide dan implementasi. Ide produk yang diusulkan adalah ide yang paling inovatif, bermanfaat, aman dikembangkan, layak tampil (feasible), serta mudah diimplementasikan.

“Salah satu komponen penilaian yang paling penting adalah bagaimana peserta bisa melakukan eksekusi ide yang dimiliki menjadi sebuah mobile apps yang bagus serta berguna bagi masyarakat,” tutupnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan