telkomsel halo

Telkom hadirkan WiCo dengan kecepatan 1 Gbps di Jakarta

09:30:03 | 23 Apr 2017
Telkom hadirkan WiCo dengan kecepatan 1 Gbps di Jakarta
Teuku Muda Nanta mendampingi Komut Telkom Hendri Saparini menyaksikan mahasiswi UNJ mengakses internet melalui WiCo (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menghadirkan WiFi.id Corner (WiCo) dengan kecepatan up to 1 Gbps di Jakarta Timur untuk mendukung ekosistem ekonomi digital di DKI Jakarta.

"Kita belum lama ini menghadirkan WiCo dengan kecepatan up to 1 Gbps di Jakarta Timur. Ini adalah WiCo pertama dengan kecepatan super cepat di Jakarta Timur setelah di Serang, Banten," ungkap EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, melalui sambungan telepon, Minggu (23/4).

Dikatakannya, WiCo tersebut berada di lingkungan Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diharapkan akan membantu mahasiswa menyelesaikan tugas-tugas kampus.

Asal tahu saja, WiFi.id Corner adalah tempat yang nyaman bagi pelanggan untuk dapat menggunakan layanan internet melalui WiFi.ID. Kenyamanan yang diperoleh pelanggan berupa adanya kecepatan internet hingga 100 Mbps dan disediakan catuan listrik untuk perangkat.

Selain WiCo, Telkom juga menghadirkan PaDi  atau Pustaka Digital di UNJ. PaDi adalah program Taman Baca Digital yang diimplementasikan melalui aplikasi yang menyediakan kumpulan Pustaka Digital (eBook) gratis yang dapat diakses melalui PC maupun mobile Apps (Qbaca) di seluruh lokasi PaDi.

Setelah sukses diimplementasikan di 1000 Digital learning corner di Plasa Telkom, WiFi Corner Telkom, dan Grapari Telkomsel di tahun 2016, program PaDi kembali dicanangkan di tahun 2017 ini dengan menarget Perpustakaan, Taman Baca, Sekolah dan Komunitas UKM.

Di Telkom Regional 2 Jabodetabes sendiri selama triwulan 1 2017 ini PaDi sudah diinstall di 170 lokasi Digital Learning seperti sekolah, universitas, taman baca dan komunitas-komunitas ukm.

Universitas Negeri Jakarta ini sendiri menjadi lokasi Digital Learning Telkom yang ke 171 di regional JABBOTABEK. Diharapkan PaDi corner yang ada di UNJ dapat menjadi sarana edukasi bagi civitas akademika, menciptakan budaya membaca baru di kalangan civitas akademika UNJ, dan mendorong perkembangan ekosistem digital learning di UNJ.

Dalam peresmian kedua layanan ini juga hadir Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Djaali, Komisaris Utama Telkom DR. Hendri Saparini, didampingi Komisaris Telkom lainnya seperti Margiyono Darsasumarja, dan Pamiyati Pamela Johanna W. Turut hadir juga Direktur Consumer Dian Rachmawan.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year