Senjata Infomedia bikin layanan mendunia

11:24:23 | 29 Mar 2017
Senjata Infomedia bikin layanan mendunia
Suasana Global Contact Center dari Infomedia (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Infomedia Nusantara (Infomedia) tak main–main dalam melakukan ekspansi layanan contac center ke pasar global.

Nama yang mentereng di industri Business Process Management (BPM) dalam negeri menjadikan anak usaha Telkom itu percaya diri melakukan petualangan ke luar negeri.

“International expansion melalui Global Contact Center (GCC) adalah upaya mempertahankan posisi sebagai market leader dalam industri BPM di kawasan regional bahkan global,” ungkap Presiden Direktur Infomedia Bona L.P. Parapat di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskannya, Infomedia mengambil beberapa langkah yang inovatif dalam pengembangan pasar global yaitu melalui kolaborasi secara aktif  dalam menciptakan peluang bisnis dengan anak perusahaan Telkom yakni Telkom International (TELIN) yang berada di negara-negara target footprint Infomedia.

Selain itu, Infomedia secara intens menjalin hubungan kerjasama dengan partner penyelenggara bisnis outsourcing di luar negeri. Saat ini dengan Contact Center Australia yang berganti nama menjadi OneContact.

Berkat ekspansi pasar global melalui GCC yang diinisiasi pada tahun 2014 lalu, Infomedia telah berhasil mencetak footprint 18 perusahaan global yang tersebar di 11 negara. Dengan mengedepankan kemampuan penguasaan 6 bahasa global, yakni Inggris, Tiongkok, Malaysia, Arab, Korea, dan Jepang Infomedia yakin akan mampu menguasai pasar contact center dunia.

Senjata
Empat solusi utama menjadi senjata andalan  untuk Global Contact Center service  meliputi Offshore Contact Center, Platform as a service(PAAS), software as a service (SAAS), Quality Meassurement Processing dan Data Entry.

“Kebutuhan komunikasi aktif secara voice dan non voices angat dibutuhkan dalam menanggapi respon masuk dari pelanggan, dengan offshore contact center, segala respon tersebut akan ditangani langsung oleh agent yang terlatih secara profesional. Mengedepankan prinsip off-shore,dimana agent kita bekerja pada office hour untuk melayani kebutuhan non office hour call center perusahaan di negara lain yang berbeda zona waktu, Infomedia menawarkan keuntungan cost efficient bagi pelanggannya,” ulasnya.

Selain itu, PAAS/SAAS juga ditawarkan Infomedia secara terpisah untuk melengkapi kebutuhan komunikasi di era digital seperti sekarang ini. Platform dan software call center dari Infomedia ini menawarkan kemudahan pengelolaan layanan contact center dengan terintegrasinya segala channel komunikasi yang digunakan di contact center perusahaan.

Untuk pengukuran proses keberhasilan campaign ataupun proses penyampaian informasi dan interaksi dalam layanan contact center, layanan Global Infomedia juga menyediakan solusi Quality Meassurement Processing. Solusi ini menyediakan bentuk penilaian yang sistematis dari proses interaksi, untuk memastikan produk atau jasa yang disampaikan memenuhi persyaratan yang ditentukan.  

Selain itu, Global Contact Center dari Infomedia juga menyediakan solusi Data Entry dimana fasilitas entry data baik dari dokumen fisik maupun data percakapan ke dalam format digital yang mudah dipahami, diolah dan diakses kapan saja dan dimana saja.

Melalui penyediaan empat produk yang diunggulkan dalam pasar global ini, Infomedia optimis dapat semakin mengembangkan bisnisnya yang tidak hanya melalui layanan call center namun berkembang ke layanan multi channel contact center, business process outsourcing, IT outsourcing, dan juga data analytics.

“Didukung oleh cloud system dari Telkom Indonesia, Infomedia menjamin kehandalan dan keamanan akses sistem tanpa batas. Berpusat di Menara DEA kuningan, Jakarta, contact center ini khusus dibangun untuk melayani pelanggan luar negeri,” pungkasnya.(id) 

Artikel Terkait