Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkom modernisasi jaringan di Grup-1 Kopassus

12:20:57 | 18 Mar 2017
Telkom modernisasi jaringan di Grup-1 Kopassus
KIKA: Wadan Grup-1 Kopassus Letkol Inf Ari Prasetya, Dan Grup-1 Kopassus Djon Afriandi, GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar, Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan, dan EVP Telkom Reg 2 Teuku Muda Nanta usai melakukan modernisasi jaringan milik Telkom di lingkungan Grup-1 Kopassus, Serang, Jumat (17/3).(Foto:TLKM)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui kantor wilayah telekomunikasi Banten melakukan modernisasi jaringan di wilayah Grup-1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Serang, guna mendukung aktifitas "smart army".

"Kami melakukan pembongkaran dua rumah kabel (RK) di sekitar Grup-1 Kopassus Serang guna mewujudkan "smart army" yang terkoneksi dengan Internet super cepat dari IndiHome," ungkap GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar, Jumat (17/3) sore.

Dikatakannya, selain memodernisasi jaringan, Telkom juga menghadirkan dua titik WiFi.id Corner (WiCo) di wilayah Dan Grup-1 Kopassus. "Sekarang di lingkungan sekitar Grup-1 semua sudah fiber optic. Ada sekitar 100 pelanggan IndiHome disana yang bisa menikmati triple play dengan kecepatan tinggi," katanya.

Ditambahkannya, Telkom di wilayah Banten memang tengah gencar melakukan modernisasi jaringan dan menyulap perumahan potensial menikmati layanan broadband. "Kita sebut perumahan yang dilayani oleh IndiHome itu klaster Merah Putih alias 100% dilayani operator paling Merah Putih di negeri ini dengan kualitas produk mumpuni," pungkasnya.

Sebelumnya, Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta mengatakan Telkom memiliki komitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, sehingga transformasi menjadi Telco Digital company (Telco-Dico) menjadi keharusan.

Untuk menjadi Telco-DiCo, requirement utama adalah melakukan modernisasi jaringan tembaga ke fiber optik secara masif. Telkom Witel Banten pun bergerak cepat untuk melakukan modernisasi ke fiber optik demi memberikan layanan terbaik ke pelanggan. Tidak boleh lagi ada overlay tembaga dan fiber optik, sehingga kabel tembaga digulung dan kabinet  rumah kabel dicabut. Hanya tinggal fiber optik untuk melayani pelanggan dengan produk unggulan IndiHome Fiber,” tegasnya.

Telkom modernisasi jaringan di Grup-1 Kopassus

Tim Telkom dan Dan Grup-1 Kopassus di WiCo

Asal tahu saja, Kopassus merupakan pasukan elite di jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Untuk membedakan dengan pasukan reguler, satuan setingkat Brigade diberi nama Grup. Terdapat tiga grup di Kopassus, yakni Grup I, Grup II dan Grup III.

Di samping grup, terdapat satuan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus yang berlokasi di Batujajar, Bandung, serta Satuan 81/Penanggulangan Teror bertempat di Cijantung, Jakarta Timur.

Telkom modernisasi jaringan di Grup-1 Kopassus

Paket Semangat Kemerdekaan
Tim Telkom dan Dan Grup-1 Kopassus

Grup I dan Grup II Kopassus memiliki peran yang sama, yakni Para Komando atau disingkat Parako. Dalam penugasannya, mereka bisa diterjunkan di mana saja. Mulai dari operasi lintas udara, hingga penyerbuan amfibi dari laut.

Grup I berdiri pada 23 Maret 1963, bermarkas di Serang. Grup II Kopassus didirikan pada tahun 1962, bermarkas di Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan Grup III memiliki penambahan spesialisasi, yakni di bidang intelijen dan  bermarkas di Mako Cijantung.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year