Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkom sudah sebar 7.428 Wico

10:56:10 | 22 Feb 2017
Telkom sudah sebar 7.428 Wico
Aparat Pemkab Sengkang, Wajo, tengah memanfaatkan akses internet melalui WiCo dari Telkom.(dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah menyebar 7.428 titik WiFi Corner (WiCo) di seluruh nusantara guna mendukung ekonomi digital nasional.

“Kami memberikan akses internet fiber 100 Mbps melalui WiCo. Kita manfaatkan halaman properti milik Telkom untuk hadirkan WiCo,” ungkap Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan kepada IndoTelko, Rabu (22/2).

Asal tahu saja, WiFi.id Corner adalah tempat yang nyaman bagi pelanggan untuk dapat menggunakan layanan internet melalui WiFi.ID. Kenyamanan yang diperoleh pelanggan berupa adanya kecepatan internet hingga 100 Mbps dan disediakan catuan listrik untuk perangkat.

Lokasi WiFi.ID Corner cukup bervariasi, mulai di kantor pelayanan atau Plasa Telkom, café atau restoran, kampus, pusat perbelanjaan (mall)atau area publik lainnya.

“Dalam praktiknya WiCo ini banyak membantu masyarakat akses internet. Bahkan Pemkab Sengkang, Wajo di Sulawesi Selatan pernah input data desa dan rapat evaluasi di WiCo karena internetnya kenceng,” ungkapnya.

Ditambahkannya, melihat animo yang tinggi dari masyarakat terhadap WiCo, perseroan akan terus meningkatkan kualitas jaringan terutama mengganti kabel tembaga dengan fiber optik. “Kita pada 2019 pakai full fiber untuk last mile, tak ada lagi tembaga,” tutupnya.

Telkom sudah sebar 7.428 Wico

Dian Rachmawan tengah memotong kabel tembaga

Paket Semangat Kemerdekaan
Asal tahu saja, Telkom adalah salah satu mesin kontribusi bagi pendapatan pemerintah. Kontribusi Telkom berupa pajak dan lainnya ke negara diperkirakan sekitar Rp 20 triliun per tahun mengalahkan Freeport Indonesia yang hanya Rp 8 triliun per tahun.

Kapitalisasi pasar Telkom sekarang menembus Rp 392,11 triliun. Sementara Brand Finance pada 2017 mendapuk merek Telkom senilai US$ 4,3 miliar atau sekitar Rp 57,33 triliun.

Sedangkan Freeport-McMoRan Inc, yang merupakan induk perusahaan PT Freeport Indonesia memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 21,47 miliar atau sekitar Rp 287 triliun.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year