Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

BlackBerry sinergi dengan Bukalapak untuk BBM Shopping

13:40:23 | 03 Dec 2016
BlackBerry sinergi dengan Bukalapak untuk BBM Shopping
ilustrasi
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi perpesanan, Blackberry Messenger (BBM), menggandeng marketplace Bukalapak untuk memperkuat fitur BBM Shopping.

Melalui sinergi keduanya, pengguna aplikasi BBM bisa dengan mudah mengakses jutaan produk yang ada di Bukalapak. Sementara  para pelapak di Bukalapak juga dapat menggandeng pengguna aktif BBM di Indonesia yang sudah mencapai lebih dari 64 juta pengguna. (Baca: EMTEK di BlackBerry)

BBM Shopping merupakan aplikasi pesan biasa antara dua orang menjadi platform mobile yang bisa membuka interaksi penjual dengan para konsumen, juga dapat mendorong pembelian dari para penggunanya.

Nantinya BBM Shopping akan didukung BBM Checkout. Fasilitas BBM Checkout menjamin keamanan penyimpanan seluruh identitas pembayaran dan informasi pengiriman akan tersimpan setelah pembelian pertama para pengguna.

"Lewat fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, saya yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace,” ujar Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky dalam keterangannya, kemarin.

Sejak hadir pada Agustus 2005, BBM kini telah berkembang dari aplikasi pesan sederhana yang berisi teks dan video menjadi sebuah aplikasi sosial yang memiliki beragam fitur, seperti berbagi foto dan video melalui Feeds, BBM Game Center, BBM Pulsa/PLN, BBM Voucher hingga fitur belanja online melalui Bukalapak di BBM Shopping.

Paket Phoenix
“Kami akan mentransformasi BBM dari aplikasi pesan biasa antara dua orang menjadi platform mobile yang canggih dan unggul, di mana merek-merek tidak hanya dapat melakukan interaksi dengan para konsumen, tetapi juga dapat mendorong pembelian dari para pengguna-nya," ujar CEO Creative Media Works Matthew Talbot.

Asal tahu saja, PT Kreatif Media Karya (Creative Media Works) dan Bukalapak secara tak langsung terafiliasi karena keduanya mendapatkan pendanaan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK).    

Saat ini, Creative Media Works beroperasi di bawah bendera BBM sebagai sebuah bisnis yang mandiri dan berfokus pada konsumen dengan tim yang beroperasi dari Waterloo, Mississauga, Ottawa, Singapura, Jakarta, UAE, dan Afrika Selatan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan