telkomsel halo

Telkom modernisasi jaringan di Banten

11:02:23 | 30 Nov 2016
Telkom modernisasi jaringan di Banten
Muskab Muzakkar (kiri) dan Teuku Muda Nanta (tengah) sebelum mengganti rumah kabel tembaga di Banten. (Foto:TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan modernisasi jaringan di wilayah Banten untuk menyajikan layanan internet cepat dan rich content.

“Kami lakukan modernisasi Rumah Kabel (RK) tembaga di Banten sebagai komitmen untuk mendukung Banten menjadi provinsi digital dan Bakti Telkom bagi Negeri,” ungkap Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta kepada IndoTelko, Selasa (30/11).

Ditegaskannya, Telkom memiliki komitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, sehingga transformasi menjadi Telco Digital company (Telco-Dico) menjadi keharusan.

“Untuk menjadi Telco-DiCo, requirement utama adalah melakukan modernisasi jaringan tembaga ke fiber optik secara masif. Telkom Witel Banten pun bergerak cepat untuk melakukan modernisasi ke fiber optik demi memberikan layanan terbaik ke pelanggan. Tidak boleh lagi ada overlay tembaga dan fiber optik, sehingga kabel tembaga digulung dan kabinet  rumah kabel dicabut. Hanya tinggal fiber optik untuk melayani pelanggan dengan produk unggulan IndiHome Fiber,” tegasnya.

Telkom modernisasi jaringan di Banten

Teuku Muda Nanta memotong kabel tembaga di Banten

GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar menambahkan, di wilayah Banten sudah tergelar homepassed fiber optik melewati 55 ribu rumah tangga. “Kita kemarin baru saja modernisasi dua RK. Ada sekitar 94 RK yang harus dimodernisasi dari tembaga menjadi fiber optik untuk mendukung layanan triple play IndiHome,” ungkapnya.  

Ditambahkannya, dalam modernisasi Rumah Kabel biasanya permintaan untuk layanan triple play tak terbendung lagi. “Di dua klaster terakhir ada 381 pelanggan dimana 65% sudah triple play. Wilayah Banten ini paling dominan pelanggan IndiHome triple play dengan 100% fiber optik, sekitar 73%<’ pungkasnya.

Telkom modernisasi jaringan di Banten

Tim Telkom tengah menurunkan Rumah Kabel Tembaga di Banten

Asal tahu saja, per September 2016 Telkom sudah memiliki 4,309 juta pelanggan fixed broadband atau naik 15,4% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 3,733 juta pelanggan. Di Banten, Telkom memiliki total pelanggan IndiHome sebanyak 31.158 pelanggan.

Untuk layanan triple play, Telkom melalui IndiHome per September 2016 memiliki 1,524 juta pelanggan dengan Average Revenue Per User (ARPU) Rp 313 ribu.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year