telkomsel halo

Telkom berbagi pengetahuan dengan mahasiswa Unhas

11:38:02 | 14 Nov 2016
Telkom berbagi pengetahuan dengan mahasiswa Unhas
M. Firdaus(Foto:TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui  kantor Telkom Regional 7 melakukan sharing ilmu dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, Kamis, 10 November 2016.

Pada kesempatan itu EVP Telkom Regional 7 Mohammad Firdaus memberikan ceramah dalam rangka kuliah umum dan company visisted yang dilakukan oleh mahasiswa kelas Sistem Informasi Manajemen Prodi Manajemen FEB Universitas Hasanuddin (Unhas).

Telkom melakukan banyak perubahan dalam bisnisnya, saat ini Telkom bisa dikatakan adalah perusahaan konglomerasi dengan 42 anak perusahaan. Kita tidak hanya menjual telpon rumah, bisnis kita merambah telekomunikasi bergerak, infrasturktur telekomunikasi, aplikasi-aplikasi, bisnis media, edutainment, dan jasa layanan digital lainnya.  Jadi kita ini adalah The King of digital,” kata  Firdaus di depan mahasiswa yang mengunjunginya.  

Dosen pengampuh dari FEB Unhas Dr.A.M.Nur Bau Massepe, MM menyatakan kuliah ini dirancang khusus dengan tujuan untuk lebih memperdalam pemahaman mahasiswa tentang sistem informasi manajemen khususnya bagi industri telekomunikasi. 

“Kita butuh update perkembangan bisnis dengan langsung berdialog dengan praktisi, ini membantu mahasiswa terhadap proses belajarnya,” jelas A.M. Nur dalam keterangannya, Senin (14/11).   

Dalam kuliahnya, Firdaus selain menjelaskan tentang proses transformasi yang tengah dijalankan Telkom dari Telco Company menjadi Digital Company, juga diterangkan tentang pembangunan jaringan fiber optic di seluruh Indonesia yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

“Ini diharapkan untuk berkonstribusi terhadap pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang akan memperbaiki taraf hidup masyarakat Indonesia,” kata Firdaus.(sr)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year