telkomsel halo

Kominfo cabut izin FWA dan SLI Bakrie Telecom

11:41:34 | 27 Okt 2016
Kominfo cabut izin FWA dan SLI Bakrie Telecom
Pengumuman pencabutan izin penyelenggara telekomunikasi(Kominfo)
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan telah mencabut izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal mobilitas terbatas (Jartaplok/Fixed Wireless Access/FWA) dan penyelenggaraan jaringan tetap sambungan internasional (Sambungan Langsung Internasional/SLI) milik PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) pada Oktober 2016.

“Untuk Jartaplok dicabut pada 10 Oktober 2016, sementara SLI pada 17 Oktober 2016,”ungkap  Plt. Kepala Biro Humas Noor Iza di Jakarta, Kamis (27/10).

Diungkapkannya,  sepanjang tahun 2016 telah diterbitkan delapan Surat Keputusan Pencabutan Izin Penyelenggara Telekomunikasi.

Adapun pencabutan Izin Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi berdasarkan Rekomendasi dari Direktorat Pengendalian Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika dan/atau Permohonan Pengembalian Izin Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi dari Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi. (Baca: Asa BTEL)

Selain Bakrie Telecom, Global Telecom Utama juga dicabut izin penyelenggaraan jaringan tetap tertutup pada 29 Februari 2016. Reka Jasa Akses juga dicabut izin jaringan tetap tertutup pada 26 September 2016. (Baca: Nasib BTEL)

Sementara Jastrindo Dinamika dicabut izin penyelenggaraan jaringan bergerak teresterial radio trunking pada 26 September 2016. Pasifik Satelit Nusantara dicabut izin jaringan bergerak satelit pada 17 Oktober 2016. Reach Network Satellite dan Asia Cellular Satellite dicabut izin penyelenggaraan jaringan tetap tertutup pada 20 Oktober 2016. (Baca: Saham BTEL)

Bagi Bakrie Telecom dicabutnya kedua izin yang lumayan bergengsi itu semakin membuat terpuruknya emiten dengan kode saham BTEL ini.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year