telkomsel halo

Pengguna IndiHome banyak nikmati konten Catchplay

07:33:37 | 30 Sep 2016
Pengguna IndiHome banyak nikmati konten Catchplay
Petugas IndiHome tengah memeriksa paket layanan pelanggan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pengguna layanan triple play IndiHome banyak menikmati konten video on demand (VOD) asal Taiwan, Catchplay, sejak diperkenalkan pada awal Juni lalu.

“Ada sekitar 20 ribu pengguna IndiHome yang menyukai konten dari Catchplay,” ungkap VP Marketing Telkom Jemy V Confido kepada IndoTelko, Jumat (30/9).

Dikatakannya, untuk mengaktifkan layanan Catchplay pelanggan IndiHome yang memenuhi syarat hanya perlu mendaftar di “My IndiHome” dan mengunduh aplikasi. Selanjutnya, pelanggan dapat menikmati film di mana saja pada beberapa perangkat, seperti TV, smartphone, notebook, komputer desktop atau tablet. “Pelanggan yang bisa menikmati
Catchplay di IndiHome mulai dari Paket Deluxe 10 Mbps,” katanya.

Asal tahu saja, Catchplay menawarkan berbagai judul film terbaru setelah dua sampai tiga bulan setelah tayang di bioskop lewat perangkat digital. (Baca: IndiHome dan OTT)

"Berdasarkan riset kami, 80% dari nilai pasar VOD berasal dari film baru, itu sebabnya kami berkomitmen menyediakan film-film blockbuster sesegera mungkin untuk penggemar film. Catchplay tawarkan menonton film dalam kualitas HD di semua perangkat digital," kata CEO Catchplay Daphne Yang dalam rilisnya, kemarin.

Ditambahkannya, 70% dari film yang ditawarkan secara eksklusif hanya ada di Catchplay dan tidak dimiliki oleh layanan streaming lain. 

Catchplay sekarang tak lagi hanya bisa diakses oleh pengguna IndiHome tapi semua operator dengan menerima pembayaran melalui kartu kredit dan debet. Over The Top (OTT) ini tengah berusaha menjalankan carrier billing dengan operator sebagai alternatif pembayaran. Catchplay sendiri saat ini sudah tersedia di tiga negara, yakni Taiwan, Singapura, dan Indonesia. (Baca: Catchplay dan IndiHome)

Ada dua paket yang ditawarkan oleh Catchplay untuk pelanggan Tanah Air, yakni Movie Fan dan Movie Lover. Paket MovieFan tak dipungut biaya alias gratis dan dapat digunakan untuk memeriksa film yang tersedia, sementara Movie Lover dibanderol dengan harga Rp 66.000 dengan keuntungan mendapat tayangan tak terbatas dan Single Rental tiap bulannya.

Kedua paket ini tetap bisa menyewa judul-judul film lain secara terpisah. Adapun biaya yang dibebankan adalah Rp 18.000 atau Rp 27.000 tergantung dengan judul film yang disewa.

Pesaing dari Catchplay adalah iFlix atau  HOOQ. HOOQ yang didukung SingTel semakin erat dengan Telkomsel-, Hutchinson Tri Indonesia, Indosat Ooredoo, Smartfren Telecom, dan XL Axiata.

Semua pengguna operator tersebut bisa menikmati lebih dari 40,000 konten terbaik Hollywood dan lokal favorit Indonesia; serial TV ataupun film, dimanapun dan kapanpun yang disediakan HOOQ.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year