telkomsel halo

Di Indonesia, Huawei bidik 10 persen market share

13:53:46 | 23 Sep 2016
Di Indonesia, Huawei bidik 10 persen market share
Prosesi Peluncuran Huawei P9 Lite (Setia)
JAKARTA (IndoTelko) – Setelah Mei lalu diluncurkan di Bali, seri Huawei P9 Lite akhirnya resmi masuk pasar Tanah Air.  Andalannya adalah fitur kamera yang diklaim berbeda dari ponsel kamera kebanyakan yang lebih dulu beredar.

Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 3,8 jutaan dan bisa di pesan sejak hari ini melalui pre-order online di beberapa situs eCommerce antara lain: Lazada, Blibli, MatahariMall.com, Blanja.com, Alfacart, KlikIndomaret, Dinomarket, Bhinneka dan ES.id.  

Sementara untuk pembelian online bisa dilakukan mulai tanggal 1 Oktober 2016 lewat distributor resmi yang ditunjuk seperti Erafone, Telesindo, Indosat Gallery dan outlet resmi Huawei.

Country Director Huawei Devices, Johnson Ma mengatakan peluncuran ponsel cerdas ini membuktikan bahwa Huawei konsisten dan serius dalam bisnis ponsel cerdas.  “Tahun ini kami menargetkan secara global menjual 140 juta ponsel cerdas,” katanya.  

Ditambahkannya dengan total penjualan sebesar itu, perusahaannya menargetkan pendapatan sebesar US$ 28 miliar.

Pasar Indonesia
Dipilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang memasarkan seri P9 lebih awal bukan tanpa alasan.  Johnson mengatakan Indonesia merupakan pasar potensial dan sudah terbukti dengan seri sebelumnya yakni P7 dan P8 yang diterima pasar Tanah Air. “Di pasar Indonesia kami menargetkan market share 10 persen,” tegasnya.

Johnson memaparkan investasi yang dilakukan Huawei untuk mencapai target tersebut.  Ia menyebutkan bahwa Huawei sudah berinvestasi dalam bentuk satu kawasan innovation center, satu IT lab, 2 training center, 14 region office, 3 logistic center, 64 sparepart center, dan 100 service center.

Terkait regulasi, Johnson mengaku Huawei sudah mengikuti aturan dari pemerintah Indonesia.  Menurutnya aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang hingga saat ini masih dipatok di angka 30 persen yang terdiri dari software dan hardware sudah dipenuhi.

“Yang jelas, kami sudah memenuhi syarat TKDN untuk ponsel 4G.  Besarnya di atas batas minim yang ditetapkan pemerintah. Kami selalu berusaha untuk mengikuti segala aturan yang dikeluarkan pemerintah. Bersama PT Panggung, kami hadirkan P9 Lite ke tengah-tengah masyarakat Indonesia," ujar Johnson.(sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year