Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Iklan Bukalapak diminati di dunia maya

07:13:08 | 04 Jun 2016
Iklan Bukalapak diminati di dunia maya
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – Google mengumumkan Top 10 Iklan Video dalam enam bulan terakhir, dan Bukalapak merupakan berada pada posisi 3 besar dari 10 brand yang memiliki video online dengan tingkat popularitas yang cukup tinggi. Video ini telah ditonton sebanyak kurang lebih 1.163.000.000 kali sejak Maret 2016.

Video online Medok Pendekar Jari Sakti merupakan bagian dari rangkaian kampanye Pahlawan dari Bukalapak. Video ini menceritakan Mas Medok, yang menjadi pahlawan bagi masyarakat kampungnya serta mengandung pesan moral yang sangat melekat dalam kehidupan sehari-hari.

“Menjadi salah satu dari Top 10 Iklan Video merupakan pencapaian yang sangat berharga bagi kami. Melalui video Medok Pendekat Jari Sakti ini kami ingin menyampaikan bahwa setiap masyarakat dapat menanamkan jiwa kepahlawanan dengan cara yang kreatif tanpa perlu bertempur di medan perang. Hanya dengan kreativitas dan semangat yang kuat kita dapat memenangkan persaingan,” ujar CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Menurut Brand Manager Bukalapak Oci Ambrosia saat ini perseroan melihat bahwa sebuah iklan tidak lagi bisa “menjual” begitu saja. Masyarakat kini semakin pandai memilih tayangan yang mereka inginkan.

“Dengan jenis iklan ini, kami ingin menunjukkan pribadi kami yang menyenangkan, sekaligus berkomunikasi dengan para calon dan yang telah menjadi pelapak dan pembeli lebih dekat. Tren iklan / video yang berjenis ini juga kami harap bisa menyampaikan komitmen kami dengan cara yang lebih berbeda. Kami juga berharap untuk menjadikannya viral, sehingga bisa diingat oleh masyarakat. Cerita yang kami angkat, membawa tradisi Indonesia seperti gotong royong, kerja sama, semangat, musyawarah.  Kami bermaksud menanamkan semangat tersebut dalam benak masyarakat, bahwa di Bukalapak kita saling membantu, gotong royong untuk meraih kesuksesan,” ulasnya.

Menurut keterangan Google bahwa tren yang perlu dicatat selama 6 bulan pertama di tahun 2016 adalah iklan TV bisa juga tampil secara online dengan baik. Online membuka banyak peluang kreativitas terutama seperti multi-narasi Bukalapak yang epik, misalnya – tapi dengan kreativitas yang tepat spot TV berdurasi 30 detik ternyata juga bisa optimal.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan