telkomsel halo

3rd Indonesia ICT Carnival & Big Video Summit

Huawei Luncurkan Solusi Video 4K Ultra HD

12:26:49 | 07 Apr 2016
Huawei Luncurkan Solusi Video 4K Ultra HD
3rd Indonesia ICT Carnival & Big Video Summit (Foto : Setia)
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam pagelaran Indonesia ICT Carnival ke-3 nya kali ini, Huawei Indonesia menyelenggarakan Big Video Summit.  Acara yang di helat di Raffles Hotel hari ini bertujuan untuk mempercepat transformasi bisnis digital di Indonesia dalam menghadapi era ultra broadband.

Turut hadir dalam acara ini selain CEO Huawei Indonesia Sheng Kai, Plt Direktur Jendral Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) Kemenkominfo, Basuki Yusuf Iskandar, Konsulat Bidang Ekonomi & Perdagangan Kedubes Tiongkok untuk Indonesia Li Ping, dan Huawei CMO Region pasifik Selatan Lim Chee Siong.

Pada acara ini, selain memperkenalkan solusi end-to-end 4K Ultra HD Big Video, Huawei juga mengumumkan telah dilakukannya uji coba teknologi 4K bersama Telkom Indonesia. 

Dalam sambutannya VP ISG Telkom Indonesia, Pramasaleh Hario Utomo ditekankan begitu pentingnya operator membangun jaringan untuk video terbaik. Ia juga memberikan gambaran terkait Telkom Video Centric Network Strategy.

Guna mempercepat implementasi pita lebar dan video, Huawei juga bekerjasama dengan beberapa operator telekomunikasi di Indonesia dalam menyediakan solusi teknis (algoritma CODEC video, Platform video, terminal 4K), menjamin pengalaman menonton video, pengoperasian, dan pemeliharaan layanan video (analitik video Big Data, asisten operasi, konsultasi operasional), kerjasama ekosistem dan kemitraan. 

Beberapa solusi yg disediakan Huawei antara lain : platform IPTV dan CDN, 4K Smart Set Top Box.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year