telkomsel halo

Telkom Genjot Triple Play dengan My IndiHome

11:49:14 | 27 Mar 2016
Telkom Genjot Triple Play dengan My IndiHome
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus menggenjot layanan Triple Play dengan menghadirkan aplikasi My IndiHome.

Triple Play adalah bundling layanan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, konten UseeTV yang sudah didukung gambar High Definition (HD), dan  gratis telepon dalam menit tertentu untuk jangkauan lokal atau interlokal. Merek dagang untuk layanan ini adalah IndiHome. (Baca juga: Bundling IndiHome)

“Kami perkenalkan aplikasi My IndiHome untuk memberikan berbagai layanan, mulai dari pengecekan ketersediaan jaringan fiber optic untuk IndiHome, registrasi IndiHome dan order tracking,” ungkap Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom Jemy Confido, kemarin.

Dijelaskannya, dengan adanya fungsi order tracking, bukan hanya meningkatkan kemudahan dalam proses registrasi IndiHome, tetapi juga memberikan kepastian layanan dalam proses registrasi dan aktivasi IndiHome di rumah pelanggan. Melalui menu ini, pelanggan juga dapat memilih waktu yang sesuai untuk proses instalasi IndiHome di rumah, dan terus memantau progress aktivasi.

Layanan purna jual juga menjadi perhatian penting Telkom dalam mengembangkan aplikasi tersebut. Pada menu “Bantuan Layanan” bisa menjadi alternatif penyampaian keluhan dan permintaan informasi terkait layanan Telkom, selain banyak media yang selama ini telah tersedia seperti @TelkomCare di social media baik Twitter maupun Facebook, Call Center 147 atau Plasa Telkom.

Menu “Cek Tagihan” juga tersedia bagi pelanggan untuk mengecek jumlah tagihan terkait layanan Telkom.

Ditambahkannya, Info point reward bagi pelanggan IndiHome juga akan tersedia di My IndiHome. Point reward yang terkumpul bisa digunakan pelanggan untuk menikmati berbagai manfaat, misalnya untuk masuk ke airport lounge, voucher belanja dan lain-lain.

Saat ini My IndiHome telah tersedia di Google Play Store, sehingga pelanggan bisa mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut di perangkat yang berbasis sistem operasi Android. Pada waktu dekat, My IndiHome juga akan segera hadir untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Apple iOS

Lebih lanjut Jemy menyakini  pada tahun 2016 ini  layanan IndiHome Fiber akan terus tumbuh, mengingat faktor internal maupun eksternal memang sangat mendukung. (Baca juga: Perjuangan mengembangkan Triple Play)

Faktor internal, yakni alat produksi yang dimiliki Telkom telah memenuhi kapasitas yang ada, saluran penjualan yang lengkap dan promosi yang akan ditingkatkan serta aplikasi My Indihome.

Sedangkan faktor eksternal, yakni membaiknya daya beli masyarakat seiring dengan semakin stabilnya perekenomian di Indonesia dan meningkatnya kebutuhan informasi melalui internet.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year