Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Qunie Gandeng Netika Garap Pasar Solusi Bisnis

12:46:26 | 27 Jan 2016
Qunie Gandeng Netika Garap Pasar Solusi Bisnis
Christian H. Siboro dan Shinya Takagi, President and CEO QUNIE Consulting (kanan) (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  – Perusahaan konsultasi, PT Netika Indonesia (Netika) menjalin kerjasama dengan perusahaan konsultasi asal Jepang, QUNIE Consulting menggarap pasar solusi bisnis untuk meningkatkan daya saing industri di Indonesia.

“Kami pilih Qunie sebagai mitra karena memiliki rekam jejak yang patut diperhitungkan dan telah terbukti berhasil mendukung beragam perusahaan terdepan di Jepang khususnya sektor manufaktur,” kata Deputy President Director Netika Indonesia Christian H. Siboro, kemarin.

Menurutnya, keunggulan-keunggulan yang dimiliki Qunie berpadu dengan kelebihan NETIKA yang memiliki portofolio di bidang sumber daya manusia, di mana perusahaan ini pun lalu melebarkan layanannya dalam pengaplikasian teknologi informasi, desain sistem, produksi, penjualan, finansial, keuangan, dan lainnya akan  bisa meningkatkan produktivitas perusahaan-perusahaan di Indonesia yang didukung oleh ilmu pengetahuan termutakhir, strategi dan proses bisnis, serta teknologi.

“NETIKA dan QUNIE merupakan perwujudan dari sebuah kolaborasi dan jaringan global yang diperlukan untuk menjadi solusi bisnis, di mana permasalahan yang dihadapi banyak perusahaan dari berbagai industri kini tidak lagi dapat diatasi dengan cara konvensional,” katanya.  

Diungkapkannya, tantangan bisnis sekarang sudah semakin kompleks. Memasuki MEA, kita dituntut untuk selalu bergerak sigap, tepat, dan akurat. Tantangan yang dihadapi baik oleh perusahaan dengan model bisnis B2B ataupun B2C adalah sama. Konsumen atau klien tidak lagi bertoleransi untuk layanan yang di bawah standar, dan mereka akan mudah berpindah pada kompetitor.

“Kolaborasi yang solid dengan teknologi yang terintegrasi amatlah dibutuhkan untuk memastikan kepuasan konsumen dari berbagai industri. Ini adalah alasan utama kami bekerjasama dengan QUNIE,” jelasnya.

Jepang sendiri merupakan negara yang sudah sangat dikenal akan standar kualitas bisnisnya yang luar biasa, termasuk saat dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya. Memiliki kualitas bisnis yang terdepan termasuk strategi, intelijen bisnis dan teknologi, perusahaan-perusahaan di Jepang telah berhasil mengatasi beragam tantangan secara inovatif dengan bantuan perusahaan konsultasi bisnis seperti QUNIE.

“Secara umum, masalah bisnis di negara-negara Asia memiliki karakteristik yang sama, yaitu sumber daya manusia, logistik, rantai pasok, produksi, teknologi dan lainnya. Kami melihat pangsa pasar yang besar di sini lengkap dengan masalah-masalah yang belum teratasi. Melalui kerjasama ini, NETIKA berharap dapat menawarkan solusi praktis pada banyak bisnis dari beragam industri di Indonesia,” tambahnya.

Paket Semangat Kemerdekaan
Selain solusi di bidang sumber daya manusia, NETIKA saat ini juga menawarkan bantuan bagi industri manufaktur untuk pengaturan siklus hidup produk melalui konsep yang terencana. Ini akan menciptakan pengembangan inovatif dari manajemen rantai pasok untuk industri ritel, termasuk perusahaan yang memiliki permasalahan dalam hal logistik.

“Kami berharap keberadaan dan kerjasama kami dengan QUNIE yang mempunyai kredibilitas dan pengalaman dalam memberikan dukungan pada beragam perusahaan berskala global di Jepang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Prinsipnya, kami ingin membantu semua perusahaan dari beragam industri di Indonesia dengan inovasi tekonologi yang kami miliki,” ujar Christian.

Sekadar diketahui, salah satu produk andalan yang ditawarkan adalah software bernama NetisHR. Software ini menawarkan pengelolaan sumber daya manusia yang disebut lebih unggul ketimbang software lain serupa.  NetisHR tak sekadar memberikan informasi tentang absensi dan gaji, namun juga tindak lanjut dari informasi tersebut.(tp)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year