Telkom Tambah Kemampuan Pendekar Digital

12:10:54 | 06 Jan 2016
Telkom Tambah Kemampuan Pendekar Digital
Prasabri Pesti (kiri) dan Indra Utoyo (Dok/TLKM)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperkuat kemampuan pendekarnya di ranah digital dengan menggelar acara Social Media Warriors Meetup di Jakarta Digital Valley, Senin (4/1/16).

Tim Social Media Warrior atau pendekar-pendekar digital yang dibentuk Telkom ini mulai berkiprah sejak medio 2015 dengan mengoptimalkan segenap potensi karyawan yang ada untuk menyerap dan menjaga Brand perseroan serta diharapkan untuk lebih aktif menangkap peluang dari suara pelanggan di media sosial. (Baca juga: Pendekar Telkom di Media Sosial)

“Pembentukan Tim Social Media Warrior karena Telkom menyadari di era digital saat ini, media sosial menjadi hal yang tidak bisa terpisahkan bagi masyarakat Indonesia.  Peran media sosial pun mengubah interaksi antara masyarakat dan pelaku bisnis. Telkom dengan visinya untuk menjadi The King of Digital,  memanfaatkan peluang  ini untuk mempersiapkan diri bertransformasi menuju Digital Company,” kata Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, kemarin.

Diharapkannya, kehadiran  Social Media Warriors dari Telkom bisa mengajak para karyawannya untuk turut aktif di dunia digital khususnya media sosial sebagai cara untuk menjalin komunikasi dan keterikatan dengan pelanggan.

“Transformasi itu melibatkan semuanya, mulai dari teknologi, model bisnis, dan mindset,” jelasnya.

Ditambahkannya,   media sosial bergerak semakin advance oleh karena itu Telkom mempersiapkan karyawannya untuk menghadapi perkembangannya yang sangat cepat dan luas sebagai wujud komitmen dalam memberikan positif customer experience bagi pelanggannya.

Acara Social Media Warriors Meetup tersebut merupakan yang kedua kalinya dan saat ini mengusung tema Creative Content dimana para karyawan saling berbagi inspirasi dan menambah pengetahuan dengan mengundang pembicara seperti Indra Utoyo, Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Arief Mustain,  dan Business Director VML Indonesia Andreas Christiadi.

Executive Vice President Telkom Regional Jabotabes Prasabri Pesti menambahkan Telkom mendorong karyawannya semakin advance dalam memanfaatkan media sosial secara positif sehingga semua karyawan mampu menjalankan peran sebagai duta perusahaan di media sosial.

“Kegiatan Social Media Warriors ini merupakan bentuk kesiapan dan komitmen Telkom menjadikan  karyawannya sebagai sahabat bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia di media sosial,” ungkapnya.  

Sekadar diketahui, gerak cepat Telkom memanfaatkan peluang ini telah menuai dampak positif sebagaimana penghargaan yang diterima Telkom sebagai The Best Social Media Company pada ajang Indonesia Contact Center Award tahun 2015 lalu.(id)

Artikel Terkait
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories