telkomsel halo

Piano Tiles 2 Didapuk sebagai Game Terbaik 2015

11:03:02 | 09 Dec 2015
Piano Tiles 2 Didapuk sebagai Game Terbaik 2015
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi permainan dari Cheetah Mobile, Piano Tiles 2,  terpilih dalam Best of 2015 Google Play Store.

Aplikasi ini terpilih sebagai salah satu permainan terbaik di 13 negara, termasuk Indonesia, India, Inggris Perancis, Jerman, Russia, Brasil, Meksiko Australia, Korea, Hongkong, Taiwan dan Jepang.

Daftar ini dikurasi oleh Google setiap tahun dan sudah termasuk berbagai pilihan dari aplikasi, permainan dan hiburan.

Menurut angka terakhir dari mobile analytics platform App Annie, Piano Tiles 2 adalah nomor 1 dalam sub-kategori permainan Arcade (Data hari Senin, 7/12). Permainan ini juga popular di Amerika Serikat, Asia Selatan dan Asia Tenggara dengan lebih dari 1 juta penilaian dan 10 – 50 juta pengunduhan.

Pada September 2015, Piano Tiles 2 mencapai peringkat nomor 5 dari seluruh dunia untuk permainan gratis. Lebih dari satu juta pengguna Google Play telah menilai Piano Tiles 2 dengan 5 bintang, menghasilkan penilaian rata-rata 4.6 bintang untuk aplikasi tersebut.

Jumlah pengguna telah berbagi penilaian untuk aplikasi tersebut, terutama setelah penayangan video Piano Tiles 2 oleh bintang terbesar YouTube, PewDiePie. Permainan Piano Tiles (Don’t Tap the White Tile) yang pertama menacapai kesuksesan luar biasa dengan lebih dari 300 juta unduhan.

Piano Tiles 2 tetap setia dengan keajaiban resep versi sebelumnya dan juga menambahkan mode Hall yang kompetitif, desain yang diperbaharui, dan dengan pilihan lagu yang hampir tidak pernah habis, termasuk lagu orisinil dan lagu-lagu klasik yang menjadi favorit.  

Saat ini tim produk Cheetah Mobile sedang berkolaborasi dengan musisi lokal di Indonesia. Tim produk juga sedang mengerjakan cara-cara baru untuk berinteraksi dengan Indonesia dengan menambahkan elemen social pada permainan ini untuk membuatnya lebih interaktif.

Aplikasi lain yang juga berada pada daftar divisi permainan di Google Play Store termasuk Talking Tom, Jetski, Angry Birds 2, Minion Paradise dan lain-lain. Anda bias melihat daftar lengkap aplikasi teratas tahun 2015 Google Play Store disini.

Aplikasi-Aplikasi terbaik ini dipilih langsung oleh tim Google Play berdasarkan beberapa kriteria. Misalnya jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan (update) yang dirilis sepanjang 2015.

Selain aplikasi dari Cheetah Mobile, besutan anak bangsa juga masuk dalam  5 dari 10 aplikasi terbaik di Google Play selama 2015.  Misalnya Go-Jek, Sebangsa, Traveloka, Tokopedia, dan BaBe. Di kategori game, pengembang lokal seperti Touch Ten dan Alegrium juga meraih sukses dengan karya yang tak kalah dengan developer gobal.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year