telkomsel halo

Wego ungkap Destinasi Liburan di Musim Hujan

11:58:57 | 23 Nov 2015
Wego ungkap Destinasi Liburan di Musim Hujan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Bagi sebagian orang, musim hujan berarti jalanan macet dan terjebak di dalam ruangan.

Padahal, beberapa tempat di Indonesia justru semakin menyenangkan dikunjungi di waktu tersebut, sekaligus jadi destinasi terbaik untuk melarikan diri dari cuaca buruk.
Wego.co.id, situs pencari wisata, mengungkap destinasi-destinasi lokal yang disarankan untuk dikunjungi saat musim hujan.

“Hujan membawa udara segar dan menghijaukan kembali daerah pedesaan, karena itu, sangat tepat untuk liburan dan beristirahat di bulan-bulan ini,” ungkap General Manager Wego Indonesia Ruwie Rahardjo dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/11).

Ketika hujan turun di Bali, contohnya, Rahardjo berpendapat bahwa saat itu adalah saat terbaik untuk menikmati Bali dengan cara berbeda.

“Ubud di musim hujan terasa sangat tenteram. Ketenangan yang ditawarkan oleh pusat seni budaya Bali tersebut terasa berkat suhu yang menurun, yang tentunya lebih nyaman dibanding daerah tepi pantai. Hijaunya alam Ubud juga akan jadi latar yang menawan untuk beristirahat, membaca buku, sambil mendengarkan bunyi rintik hujan,” saran Rahardjo.

Di daerah-daerah tertentu di Indonesia, musim hujan merupakan waktu diving yang ditunggu-tunggu. Posisi unik Ambon yang terletak di antara dua lautan membuat cuacanya dipengaruhi angin musim barat dan musim timur, sehingga menghasilkan pola cuaca yang berbeda dengan Jakarta dan area lain di Indonesia.

Aktivitas diving umumnya menurun selepas bulan Oktober, namun terdapat beberapa diving spot yang waktu penyelaman terbaiknya justru jatuh di musim hujan. Di sekitar Ambon, contohnya, di Silale, Laha, Hukurila, dan Pintu Kota, visibility terbaik bisa didapatkan pada bulan November sampai Mei saat tidak ramai pengunjung.

Ide liburan menarik lainnya adalah memanjakan lidah dengan berwisata kuliner.

“Anda tidak mungkin ke Bandung tanpa wisata kuliner. Makan enak bersama teman dan keluarga tentu sangat menyenangkan, apalagi saat hari hujan. Daftar panjang restoran, kafe, dan penjaja makanan di Bandung siap memanjakan Anda. Ini adalah waktu terbaik untuk mencari harga  hotel dan tiket pesawat murah, yang semuanya ditampilkan di Wego,” promosinya.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year