telkomsel halo

Uber Uji Coba Pembayaran Tunai di Indonesia

10:47:25 | 06 Nov 2015
Uber Uji Coba Pembayaran Tunai di Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Apliaksi ridesharing, Uber tengah melakukan uji coba cara pembayaran tunai di Bandung.

Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara keenam di dunia dan ketiga di kawasan Asia Tenggara yang menggunakan cara pembayaran tunai untuk Uber.

“Kami menyadari bahwa pembayaran tunai masih menjadi cara pembayaran yang paling banyak digunakan oleh jutaan masyarakat Indonesia, terutama yang berdomisili di kota-kota kecil. Ini alasan uji coba dilakukan,”kata Regional General Manager, Southeast Asia & Oceania, Uber Mike Brown dalam rilisnya, kemarin.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Uber  di seluruh dunia berupaya menciptakan metode pembayaran yang mudah dan mewakili keunggulan yang dimilikinya.

Hyderabad, India telah terpilih sebagai lokasi uji coba pertama untuk lingkup global pada Mei silam. Beberapa minggu kemudian, uji coba ini dilakukan di Nairobi, Kenya.

Saat ini, di semua 22 kota di India tempat Uber beroperasi, telah mempunyai pilihan penggunaan metode pembayaran tunai.

Adapun kota-kota lainnya yang memiliki pilihan layanan cara pembayaran sejenis adalah Jeddah dan Riyadh, Arab Saudi; Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam; dan Manila, Filipina.

Terkait dengan pilihan metode pembayaran, saat ini pengguna di Bandung akan memiliki akses ke semua fitur terkini yang dimiliki Uber.

Pengguna hanya perlu memilih CASH pada pilihan cara pembayaran, kemudian dapat naik kendaraan dan setelah tiba di tempat tujuan dapat langsung membayar tunai kepada pengemudi.

Pengguna tidak perlu khawatir jika tidak segera menemukan pilihan cara pembayaran tunai. Tidak semua pengguna berkesempatan melihat pilihan pembayaran tunai, karena saat ini Uber tengah melakukan pengujian kepada beberapa kelompok pengguna serta preferensi pengguna tertentu.

Sejak Uber melakukan pengujian ke beberapa wilayah operasinya, perseroan  mendapatkan banyak masukan berharga, diantaranya dalam hal pola penggunaan, preferensi/kesukaan pengguna layanan, beberapa poin yang berpotensi memunculkan gesekan/masalah dan juga umpan balik yang luas baik dari pengguna maupun pengemudi yang menggunakan cara pembayaran tunai.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year