telkomsel halo

DBS dan BukaLapak Genjot eCommerce

08:59:38 | 04 Nov 2015
DBS dan BukaLapak Genjot eCommerce
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) bekerja sama dengan BukaLapak.com secara resmi meluncurkan Bazaar Online yang mengkampanyekan aksi #BelidanPeduli guna mendukung pengembangan wirausaha sosial di Indonesia.

Bazaar Online ini merupakan wadah Ccommerce di dalam situs Bukalapak.com bagi para pelaku wirausaha sosial dalam memasarkan produk, memperluas akses pasar, sekaligus mensosialisasikan konsep kewirausahaan sosial di Indonesia lewat platform online/digital.

Kemunculan wirausaha sosial atau social enterprise (SE) di Indonesia selama satu dekade terakhir telah membuktikan bahwa bisnis dapat berkontribusi pada penyelesaian isu sosial. Hal inilah yang melatar belakangi peluncuran kerjasama aksi #BelidanPeduli.

“Kerjasama Bank DBS dan Bukalapak.com merupakan inovasi digital yang sebagai tahap awal dapat membantu meningkatkan produktivitas ekonomi melalui kewirausahaan sosial,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Triawan Munaf, kemarin.

Sebanyak 11 wirausaha sosial yang mewakili sejumlah kategori meliputi: mamin (makan dan minum), fesyen, personal care, hobi, dan sebagainya, telah bergabung di www.bukalapak.com/promo/beli-dan-peduli yang dapat diakses hingga 20 November 2015.

Selain menyediakan wadah belanja online khusus para pelapak wirausaha sosial ini, Bank DBS Indonesia dan Bukalapak.com turut mensosialisasikan aksi #belidanpeduli, yaitu membantu mengedukasi publik bahwa mereka dapat berkontribusi terhadap penyelesaian isu sosial lewat transaksi yang mereka lakukan dalam inisiatif ini, dengan gerakan social media sharing menggunakan tagar #BelidanPeduli guna membantu menyebar luaskan inisiatif ini.

“Kampanye #BelidanPeduli merupakan bagian dari misi brand bank kami, “Igniting Possibilities, Sparking Joy” (Menciptakan peluang dan memercikkan kebahagiaan) atau SPARK di mana kami terus mendukung dan memberikan kesempatan bagi wirausaha sosial untuk berkembang,” kata Chief Operating Officer PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung.  

CEO BukaLapak.com Achmad Zaky menambahkan,  BukaLapak.com terus berupaya untuk menciptakan layanan marketplace yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan pembeli dan penjual.

“Dengan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia dalam meluncurkan Bazaar Online ini, kami berharap kami dapat ikut mendukung inisiatif DBS dalam mensosialisasikan konsep kewirausahaan sosial kepada para pelaku industri e-commerce dan masyarakat luas,” katanya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year