telkomsel halo

Wah, Erik Meijer Dikabarkan menjadi Bos TelkomTelstra

10:34:01 | 02 Nov 2015
Wah, Erik Meijer Dikabarkan menjadi Bos TelkomTelstra
Erik Meijer (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kabar burung yang beredar jelang tutup Oktober 2015 tentang mega transfer selebritas telekomunikasi nasional, Erik Meijer, benar adanya.

Ayah dari Eddy Maliq Meijer ini dikabarkan akan bergabung dengan TelkomTelstra efektif Desember 2015 untuk menjadi Presiden Direktur/CEO di perusahaan patungan dari Telkom dan Telstra itu. (baca juga: Erik Meijer akan turun gunung)

“Benar, Erik akan bergabung dengan TelkomTelstra. Sebentar lagi akan diumumkan resminya. Dia akan efektif memimpin TelkomTelstra pada Desember 2015. Soalnya ada pekerjaan yang harus diselesaikannya di tempat lama,” ungkap  Chief Innovation and Strategy Officer (CISO) Telkom Group Indra Utoyo, kepada IndoTelko, usai merayakan 20 Tahun Telkom Listing di Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (2/11).

Dikatakannya , Erik masuk TelkomTelstra sebagai perwakilan dari Telstra menggantikan Phil Sporton. (Baca juga: Telkom gandeng Telstra)

“Bagi kami Erik bukan sosok baru karena sudah pernah menjadi bagian dari Telkom Grup dulu. Walau Erik ekspatriat, tetapi dia sudah paham pasar Indonesia. Hanya sedikit tune in saja untuk pasar korporasi agar TelkomTelstra makin maju,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, EM (Panggilan akrab Erik Meijer) sejak akhir Februari 2015 telah bergabung dengan induk usaha Indosat, Ooredoo. Suami dari Maudy Koesnaedi ini  memegang posisi Strategic Brand Advisor di Ooredoo Group.

Bisa dikatakan posisi di Ooredoo seperti bertapa dari hiruk pikuk industri TIK nasional karena EM tak bisa langsung turun di tataran eksekusi.

Sebelumnya, EM menduduki posisi Direktur Niaga di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan mengakhiri jabatannya pada Desember 2014.

Karir EM banyak dihabiskan di sektor pemasaran telekomunikasi. Di Telkomsel, EM pernah menjadi VP Marketing dan CRM. Di Bakrie Telecom menjadi  Wadirut. Di Indosat, menjadi Direktur Pemasaran.

Erik kala dikonfirmasi terkait kabar bergabungnya dirinya ke TelkomTelstra meminta untuk bersabar dengan menunggu pengumuman resmi dari perusahaan itu. (dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year