telkomsel halo

Kresna Belum menjadi Mayoritas di Startup

10:03:18 | 23 Okt 2015
Kresna Belum menjadi Mayoritas di Startup
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - PT Kresna Graha Investama Tbk (dahulu Kresna Graha Sekurindo Tbk) (KREN) mengungkapkan belum menjadi pemegang saham mayoritas di beberapa startup yang diakusisinya seperti  PT Digital Artha Media (DAM) , Dominopos Pte Ltd dan MDAQ Pte Ltd.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan tanggal 21 Oktober 2015 kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan  berinvestasi di PT Digital Artha Media (berdiri 2013) melalui anak usaha yang baru diakuisisinya, yakni PT Indonesia Persada Gemilang yang memiliki 23,10% penyertaan saham di DAM. (Baca juga: Startup milik Kresna)

Nilai investasi di DAM mencapai Rp47,3 miliar. DAM merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang e-wallet/e-payment di Indonesia.

Terkait dengan nilai investasi di Dominopos Pte Ltd (berdiri 2009) dan MDAQ Pte Ltd (berdiri 2004), masih belum disampaikan oleh KREN karena saat ini masih dalam tahap finalisasi. Namun nilai investasi pada Dominopos adalah dibawah 20% dari nilai ekuitas KREN dan begitu juga nilai investasi pada MDAQ.

Dominopos bergerak di bidang software development for mobile payment and CRM (Customer Relationship Management) Domain dan MDAQ Pte Ltd, yang bergerak di bidang teknologi keuangan (financial tecnology).

Kresna  melakukan investasi di bidang eCommerce  untuk diversifikasi usaha sebagai perusahaan investasi dan  melihat potensi ekonomi serta prosepek usaha yang sangat besar di bidang ini.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year