telkomsel halo

F5 Networks dan FireEye Kolaborasi Garap Solusi Keamanan Terintegrasi

15:43:19 | 06 Okt 2015
F5 Networks dan FireEye Kolaborasi Garap Solusi Keamanan Terintegrasi
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – F5 Networks  dan FireEye mengumumkan kemitraan global untuk menghadirkan solusi keamanan lengkap dalam melindungi enterprise dari ancaman siber yang semakin berkembang dalam hal jumlah maupun tingkat kecanggihan.

Mengandalkan kombinasi infrastruktur pengiriman aplikasi (application delivery) dari F5 dan solusi advanced threat protection dari FireEye Network Security, kedua perusahaan juga menyatukan sistem penjualan, penerapan, serta dukungan di seluruh dunia agar dapat memberikan pengalaman end-to-end terbaik kepada pelanggan.

“Kemitraan kami dengan F5 ini bertujuan untuk memberikan jawaban atas salah satu masalah utama yang sering di hadapi enterprise di wilayah Asia Pasifik, yaitu menyelaraskan pertumbuhan IT dan sistem keamanannya untuk mampu mendukung laju bisnis,” kata Chief Technology Officer for Asia Pacific  FireEye Bryce Boland dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/10).

Kemitraan F5 dengan FireEye akan menyediakan berbagai fitur-fitur utama dari teknologi pengiriman aplikasi (application delivery) dan platform advanced threat management untuk mempercepat penerapan serta meningkatkan kinerja & keamanan aplikasi.

Hal-hal lainnya yang ditawarkan kepada pelanggan melalui kemitraan ini adalah solusi keamanan komprehensif yang mengombinasikan infrastruktur pengiriman aplikasi dengan advanced content security, yang mencakup: network segmentation dan policy management, protocol conformance, DDoS mitigation, SSL inspection, advanced threat protection, intrusion prevention, threat intelligence, forensics, serta analytics.

Berikutnya, ada kemampuan untuk memastikan kinerja, skalabilitas, dan tingginya tingkat ketersediaan akses di ekosistem jaringan yang memiliki trafik padat, dengan menyediakan health monitoring dan kemampuan load-balancing dari platform BIG-IP.

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat menyesuaikan kemampuan jaringan dan memberikan perlindungan terhadap ancaman canggih yang menargetkan ekosistem aplikasi perusahaan.

Ada juga arsitektur keamanan terpadu yang dilengkapi dengan advanced content security untuk meningkatkan visibilitas ke dalam aliran trafik data yang terenkripsi.

Solusi lainnya yang juga ditawarkan adalah solusi intelegensi keamanan terkemuka di industri yang mampu menganalisis dan mengenali pola serangan / ancaman di banyak kejadian serta peringatan.

Dengan tidak menyekat-nyekat analisis setiap kejadian maupun peringatan, sistem ini mampu menyediakan informasi yang menyeluruh tentang aktivitas berbahaya di dalam sistem enterprise.

“Kemitraan F5 dengan FireEye melampaui integrasi teknologi semata. Bersama-sama kami mengombinasikan dukungan dan penyediaan solusi kepada pelanggan di seluruh dunia untuk membantu mereka menghadapi tantangan keamanan yang semakin berat di wilayah Asia Pasifik,” tambah Senior Vice President, F5 Networks Manu Bonnassie.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year