telkomsel halo

Bos Pemasaran ungkap Kunci Sukses Elevenia

11:22:07 | 05 Okt 2015
Bos Pemasaran ungkap Kunci Sukses Elevenia
Madeleine Ong de Guzman (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – Merunut pada sebuah peribahasa klasik, pembeli adalah raja.

Ini pula yang juga dipegang erat oleh elevenia, sebagai marketplace dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Lalu bagaimana elevenia menempatkan posisi customer di dalam bisnisnya?

“Bagi kami, customer bukan hanya raja, namun juga kunci keberhasilan kami,” ungkap Vice President Marketing elevenia Madeleine Ong de Guzman di Jakarta, Senin (5/10).

Dikatakannya,  sedari pertama elevenia berdiri hingga saat ini, inovasi yang terus dilakukan oleh elevenia memang bertujuan akhir menjaga dan meningkatkan level kepuasan customer.

Tak ayal, setiap bulannya elevenia selalu melakukan survei secara mandiri dan setiap empat bulan sekali, bersama dengan IPSOS, elevenia melakukan survei berkala untuk mendapatkan penilaian dan evaluasi kinerja perusahaan dari mata customer.

Dikatakannya, pada kuartal ketiga lalu tingkat kepuasan customer pada elevenia mencapai level 80%. Jumlah ini terus naik dari dua quarter sebelumnya.

Selain dari itu, mengacu pada hasil survey IPSOS terhadap elevenia, customer mengidentikkan elevenia sebagai eCommerce dengan produk yang memiliki harga kompetitif dan terjangkau.

“Terus terang saja, kami sangat terkejut dan tentunya senang dengan hal ini. Tentunya, ada juga hal-hal yang harus kami tingkatkan lagi secara pelayanan dan kualitas, agar rasa kepuasan customer terus meningkat di mana hal ini akan berpengaruh kepada rasa percaya mereka ada elevenia,” tutur Madeleine.

Sejak diluncurkan pada Maret 2014 lalu, elevenia memang menaruh fokus khusus pada sisi customer service, di mana elevenia menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang memiliki akun social media terpisah antara akun promosi di @eleveniaID dan akun layanan customer di @eleveniaCare. Tak hanya itu, elevenia juga eCommerce pertama di Indonesia yang memiliki Call Center 24 jam.

“Bagi kami, elevenia bukan hanya berbelanja, namun juga kami ingin memberikan nilai lebih kepada customer. Ini adalah komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi customer,” tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year