telkomsel halo

Telin Malaysia dan Umobile Resmi Komersialkan MVNO

09:39:01 | 10 Sep 2015
Telin Malaysia dan Umobile Resmi Komersialkan MVNO
Petugas melayani pelanggan di kantor Grapari Telin Malaysia (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkom International (Sdn Bhd) atau Telin Malaysia akhirnya resmi mengkomersialkan layanan Mobile  Virtual Network Operator (MVNO) Kartu AS 2 in 1 setelah sukses menjalankan integrasi jaringan dengan operator Umobile.

"Hari ini kami seremoni komersial layanan Kartu AS 2 in 1 dengan Tema 2 Negara 1 Cinta. Revitalisasi layanan ini membuat Kartu AS 2 in 1 dari Telin Malaysia menjadi Killer Product di pasar,” ungkap CEO Telin Malaysia Oki Wiranto kala berbincang dengan IndoTelko melalui aplikasi perpesanan, Kamis (10/9).

Diungkapkannya, perseroan sejak proses integrasi layanan dengan Umobile selesai telah melakukan soft launching dan berhasil menggaet 3 ribu pelanggan baru. “Kita sedang berjuang mempertahankan pelanggan lama yang dari mitra terdahulu tetap setia dengan kartu AS 2 in 1. Produk ini melayani pelanggan secara nasional di Malaysia,” jelasnya.  

Sekadar diketahui,  Telin Malaysia diperkenalkan ke publik pada Agustus 2013 dan mulai mengkomersialkan layanan MVNO dengan Kartu AS 2 in 1 pada November 2013. (Baca juga: Telin Malaysia Tuntaskan integrasi dengan Umobile)

Telkom sebagai induk usaha dikabarkan menyiapkan investasi sekitar US$ 10 juta untuk mendukung bisnis Telin Malaysia dengan mitra Maxis sebagai penyelenggara jaringan.

Telin Malaysia ini merupakan salah satu etalase dari program ekspansi internasional Telkom yang menerapkan strategi business follow the people. Pasalnya, keberadaan masyarakat Indonesia di Malaysia adalah yang terbesar di luar negeri yaitu tak kurang dari 3 juta warga Indonesia tinggal disana.

Di Malaysia, terdapat tiga pemain besar seluler yakni  Maxis, Celcom, dan Digi. Maxis dan Celcom disebut sebagai penguasa dengan pangsa pasar 32%-33% bagi keduanya.  

Sedangkan pemain yang mendapatkan lisensi MVNO di Malaysia lebih dari 12, tetapi yang aktif beroperasi cuma enam.Di Malaysia juga ada operator MVNO yang memiliki lisensi Mobile Network Operator (MNO) yakni Umobile dengan fokus menggelar layanan data berbasis 3G dan 4G.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year