telkomsel halo

Telkomsel dan Samsung Kembali Gelar Indonesia Next Apps

06:02:10 | 13 Aug 2015
Telkomsel dan Samsung Kembali Gelar Indonesia Next Apps
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) Setelah sukses menyelenggarakan Indonesia Next Apps di tahun 2014, Telkomsel melalui program Teman Dev bersama dengan Samsung kembali menggelar acara serupa di tahun ini  yang dinamakan  “Indonesia Next Apps 2.0”.  

Tema yang dipilih sebagai fokus utama program ini adalah Internet of Things (IoT)-based Smart Living, Health Services, dan  On-Demand Economy Services. Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi para developer lokal Indonesia yang inovatif dan mempercepat pengembangan developer tersebut dalam mendapatkan akses sampai ke tingkat regional.

Selain melibatkan Telkomsel sebagai operator seluler penyelenggara  di Indonesia, kompetisi ini juga didukung berbagai operator seluler di negara lainnya yang merupakan bagian dari Singtel Group, yaitu Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), dan Globe Telecom (Filipina).

Dengan keterlibatan operator dari berbagai negara ini, startup yang terpilih dari kompetisi Indonesia Next Apps 2.0 akan memiliki kesempatan untuk memasarkan aplikasinya di pasar masing-masing negara tersebut bahkan ke tinggal regional Singtel Group.

“Sesuai dengan visi Telkomsel sebagai digital company, kami senantiasa mendukung kiprah para developer lokal, sebagai bagian dari ekosistem digital, untuk menciptakan aplikasi digital berkualitas,” kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu dalam rilisnya.

Menurut Vice President Business Development & COE Programme Office Singtel International Group, Oliver Foo Singtel Group–Samsung Regional Mobile App Challenge adalah sebuah ajang bagi startup terbaik di Indonesia yang ingin membawa aplikasinya ke level regional.

“Singtel Group dan Telkomsel berkomitmen untuk membantu start-up ini untuk mewujudkan ambisinya dengan jangkauan kami yang berjumlah lebih dari 550 juta konsumen dan pengalaman operasional di lebih dari 25 negara di Asia, Australia, dan Afrika,” katanya.

Head of Samsung Mobile Product Marketing Joedi Wisoeda menambahkan aplikasi  merupakan konten yang sangat penting untuk memanfaatkan teknologi di masa depan, di mana komunikasi dan kehidupan akan sangat terhubung dengan internet.  

“Kategori INA 2.0 tahun ini berfokus pada IoT (Internet of Things), Health Services and On-Demand Economy Services. Kami yakin bahwa developer Indonesia dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat dan negara ini dengan menciptakan aplikasi yang sesuai,” ulasnya.

Rangkaian program Indonesia Next App 2.0 akan dimulai dengan workshop di 2 kota, yaitu di Jogjakarta (Jogjakarta Digital Valley) pada 19 Agustus 2015, dan Bandung (GraPARI Digilife Dago) pada 21 Agustus 2015.  

Dua pemenang dari Indonesia Next App 2.0 akan mendapatkan hadiah total sebesar US$ $20,000 dan berkesempatan diikutsertakan dalam Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge, dimana mereka akan diundang untuk program mentorship di Singapura sebagai persiapan sebelum dilakukan pitching pada Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada 8 Desember 2015.  

Pemenang dari Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge akan menerima hadiah uang tunai sebesar SGD $10,000, dan mendapatkan Marketing Support baik dalam skala lokal maupun regional sehingga aplikasi atau layanan tersebut dapat dinikmati oleh lebih dari 550 juta pelanggan Singtel Group dilebih dari 25 negara.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year