telkomsel halo

Facebook Lite Bidik Pengguna 2G

12:50:32 | 27 Jun 2015
Facebook Lite Bidik Pengguna 2G
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Jejaring sosial Facebook merilis aplikasi yang memanjakan pengguna ponsel 2G yakni  Facebook Lite.

Product Manager dari Facebook Lite  Vijay Shankar mengatakan tujuan membuat Facebook Lite adalah untuk memberikan pengalaman menggunakan Facebook terbaik pada semua pengguna Facebook, tanpa melihat perangkat atau koneksi yang diterima.

“Kami memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Tak semua pengguna Facebook memiliki gadget terbaru dengan spek canggih atau memiliki koneksi ke jaringan 3G atau 4G. Karena itulah, kami membuat aplikasi yang dapat bekerja dengan baik pada gadget low-end atau meskipun koneksi yang digunakan hanya 2G," kata Vijay, kemarin.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Facebook Lite telah diuji di beberapa negara di Asia Tenggara dan Afrika. Facebook Lite ini sudah mendukung fitur push notification dan integrasi dengan kamera yang diklam untuk memberikan pengalaman yang sama bagi pengguna seperti menggunakan aplikasi Facebook biasa.

Aplikasi Facebook Lite juga memungkinkan penggunabisa memperbarui status, komentar, mengunggah gambar, dan aktivitas lain, aplikasi ini belum menyediakan fitur untuk menjalankan pemutar video.

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna smartphone dimana kala didapat layanan 2G beralih ke versi Lite. “Banyak juga pengguna smartphone Android yang mengunduh juga versi Lite ini,” katanya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year