telkomsel halo

Juli, Operator GSM Luncurkan 4G di 1.800 MHz

11:59:53 | 24 Jun 2015
Juli, Operator GSM Luncurkan 4G di 1.800 MHz
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Empat operator GSM yang menempati frekuensi 1.800 MHz dikabarkan akan melansir serentak layanan 4G LTE di berbagai kota.

“Semua operator akan melansir serentak. Lokasinya beda-beda untuk masing-masing operator, ada yang di Balikpapan, Makassar, Batam, dan Bali,” ungkap Juru Bicara kemenkominfo Ismail Cawidu, di Jakarta, Rabu (24/6).

Diungkapkannya, pada Rabu (24/6), Tim dari Telkomsel akan melaporkan ke  Menkominfo Rudiantara persiapan jaringan LTE-nya. “Hari ini Telkomsel kunjungan untuk laporan,” pungkasnya.

Secara terpisah, SVP LTE Project Telkomsel Hendri Mulja Sjam kala dikonfirmasi IndoTelko mengakui perseroan akan melansir layanan 4G LTE dengan frekuensi 1.800 MHz di Makassar. "Benar info itu," katanya.

Sekadar diketahui, di frekuensi 1.800 Mhz terdapat Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri Indonesia. Kabarnya, Smartfren juga menggelar 4G di Batam pada Juli mendatang. Sementara Indosat menggelar 4G di Balikpapan, Tri Indonesia di Banjarmasin, dan XL di Mataram. (Baca juga: Tata ulang frekuensi 1.800 MHz tengah berjalan).

Tata ulang frekuensi 1.800 MHz sendiri baru berjalan dan akan selesai pada November mendatang.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year