telkomsel halo

AXA dan AXA Mandiri Perkuat Layanan Informasi Digital

09:40:04 | 24 Jun 2015
AXA dan AXA Mandiri Perkuat Layanan Informasi Digital
Seremoni peluncuran SMCC dari AXA dan AXA Mandiri (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  – AXA Mandiri dan AXA memperkuat manajemen informasi digital bagi nasabahnya dengan menghadirkan Social Media Command Centre (SMCC).

SMCC merupakan sebuah pusat pengolahan informasi yang memaksimalkan jalur digital pertama yang dimiliki oleh perusahaan asuransi di Indonesia dan di seluruh AXA Asia. Fasilitas SMCC dibangun dengan investasi US$200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar dari AXA Mandiri dan AXA.

“Transformasi digital merupakan strategi baru bagi dunia asuransi di Indonesia untuk meningkatkan efektivitas dan mempermudah akses perusahaan penyedia jasa asuransi dalam berkomunikasi, berinteraksi maupun melayani nasabah,” ujar Country CEO AXA Indonesia Randy Lianggara, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Diharapkannya, dengan pengoperasian SMCC, perseroan bisa lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan para nasabah sehingga dapat memberikan layanan yang jauh lebih baik dan berkualitas, sesuai dengan tujuan yakni customer centricity atau berfokus kepada pelanggan.

Chief Marketing Officer AXA Indonesia Emmanuel Wehry menambahkan SMCC yang baru dioperasikan ini akan membantu mendorong penjualan produk AXA Mandiri dan AXA melalui platform digital.

“SMCC akan membantu penjualan melalui jalur digital melalui konten-konten yang dibuat berdasarkan minat dan kebutuhan para nasabah,” kata Emmanuel.

Melalui SMCC, analisis tren industri asuransi dilakukan dengan menggunakan teknologi tercanggih saat ini yang dapat memantau percakapan di internet dan media sosial termasuk masukan dan pendapat dari nasabah. SMCC pun memiliki fasilitas studio mini yang dapat memproduksi konten video, audio maupun web.

Bagi AXA Mandiri dan AXA, komunikasi secara proaktif kepada nasabah menjadi salah satu kunci utama dalam meningkatkan layanan. (Baca juga: Produk Asuransi manfaatkan platform digiital)

“SMCC juga berfungsi sebagai salah satu sarana sosialisasi program nasional literasi keuangan yang dapat menjangkau masyarakat luas. Platform digital telah menjadi salah satu jalur komunikasi utama AXA Mandiri dan AXA dalam berkomunikasi dengan nasabah dalam melakukan kampanye untuk mensosialisasikan program literasi keuangan serta pentingnya perlindungan kesehatan sejak tahun 2012,” ujar Director of Operations AXA Mandiri Financial Services Kartono.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year