telkomsel halo

Icon+ Batal Garap Bisnis Menara dengan Komet

07:59:46 | 27 May 2015
Icon+ Batal Garap Bisnis Menara dengan Komet
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indonesia Comnets Plus atau ICON+ dikabarkan batal menggarap bisnis menara dengan anak usaha  PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), yang bergerak di bisnis penyediaan menara, PT Komet Infra Nusantara (KIN).

“Kerjasama dengan Komet batal. Ada hal-hal yang yang tak bisa dicapai. Jadi, batal,” ungkap Presiden Direktur ICON+ M. Danny Buldansyah kepada IndoTelko, kemarin.

Sebelumnya, pada kuartal keempat 2014, anak usaha PLN ini melakukan Memorandum Of Uderstanding (MoU) dengan KIN. Pola kerjasama yang dilakukan adalah Icon+ menyediakan menara dan serat optiknya, KIN  sebagai reseller. (Baca juga: Icon+ Lirik bisnis menara)

“Kami tetap buka peluang kerjasama dengan pihak lain untuk menggunakan infrastruktur bersama. Tiang-tiang yang kita miliki ada juga yang disewa pihak lain atau dalma bentuk service sharing. Model kerjasama seperti ini belum besar kontribusinya ke pendapatan, dibawah 10%,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tahun ini Icon+ membidik pendapatan sebesar Rp 2,5 triliun dengan dukungan belanja modal sekitar Rp 900 miliar.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year