telkomsel halo

Ini Susunan Pengurus APJII 2015-2018

15:03:58 | 25 May 2015
Ini Susunan Pengurus APJII 2015-2018
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akhirnya memiliki susunan kepengurusan yang komplit pasca terpilihnya Ketua Umum untuk periode 2015-2018, Jamalul Izza, beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Jamal itu memilih Sekjen Henri Kasyfi dan Bendahara Agus Budi Raharjo. Selain itu ada juga jajaran Bidang Kerja beserta Ketua dan/atau Wakil ketuanya yang akan membantunya dalam program kerja APJII 2015-2018.

"Kami akan menyesuaikan ruang lingkup bidang dengan menggabungkan beberapa bidang yang ada serta menambahkan beberapa bidang baru yang kami anggap diperlukan oleh APJII untuk menghadapi tantangan mendatang. Untuk bidang yang kami nilai memiliki cakupan pekerjaan yang luas dan krusial bagi APJII, maka Ketua Bidang akan didampingi oleh seorang Wakil Ketua Bidang," ujar Jamal dalam rilisnya, Senin (25/5).

Ditambahkan Henri,  setiap Ketua Bidang dan Wakil Ketua Bidang diwajibkan untuk menandatangani Pakta Integritas dan bersedia sewaktu-waktu diganti atau diberhentikan apabila terbukti melanggar Pakta Integritas tersebut dan/atau tidak menunjukan kinerja yang disepakati.

Menurutnya, sejauh ini reaksi dari anggota terhadap susunan Kepengurusan baru ini adalah sangat baik,  berbagai ucapan selamat dan doa mengalir masuk, penolakan terhadap susunan baru ini dapat dikatakan tidak ada.

Jika diperhatikan semua komponen terwakili dengan baik yaitu dari daerah, dari pusat, dari kepengurusan sebelumnya, dari level grass root teknis dan dari level yang mempunyai hubungan baik dengan pemerintah maupun dengan organisasi internasional.

“Hal ini membuktikan bahwa Jamal berhasil menyusun susunan kepengurusan secara berimbang sehingga seluruh anggota yang berjumlah lebih dari 200 tersebut merasa  terwakili seluruhnya,” katanya.(wn)

Susunan 10 Bidang dan masing-masing Ketua dan/atau Wakil Ketuanya adalah sebagai berikut:

Ketua Bidang Regulasi & Advokasi : Heru Setiawan
Ketua Bidang IIX-APJII & NOC-APJII : Adi Kusuma
Ketua Bidang Infrastruktur & Pengembangan Wilayah : Zulfadly Syam
Ketua Bidang National Internet Registry (NIR) : Benyamin Naibaho
Wakil Ketua Bidang National Internet Registry (NIR) : Ade Kuswandi
Ketua Bidang Keamanan Internet : Agus Supriyadi
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga : Tedi Supardi Muslih
Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga : Much. Rifan
Ketua Bidang E-Commerce & OTT Platform : Sarwani Dwinanto
Ketua Bidang Riset, Sertifikasi & Pelatihan : Eddy S Jaya
Ketua Bidang Media Manajemen : Tresnakusuma Brata
Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan : Handoyo Taher

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year