Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Bank mulai Geber Layanan Laku Pandai

10:33:24 | 28 Apr 2015
Bank mulai Geber Layanan Laku Pandai
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) alias branchless banking mulai digeber bank-bank nasional setelah resmi meluncur pada akhir Maret 2015.

Kala dilansir pada akhir Maret lalu terdapat empat bank besar yang menawarkan Laku Pandai yakni BRI, Bank Mandiri, BTPN dan BCA. Kabarnya, ada sekitar 17 bank akan memiliki lisensi Laku Pandai. (Baca juga: Branchless banking mulai hadir)

Menyusul empat bank tersbeut, Bank Tabungan Negara (BTN),  Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Bukopin juga akan menggelar layanan tersebut.

Sekretaris Perusahaan Bank Tabungan Negara Eko Waluyo mengungkapkan program Laku Pandai BTN akan dirilis pada Mei mendatang dengan produk yang ditawarkan Tabungan Cermat, berupa  basic saving account melalui ponsel.

Rencananya, layanan perdana Laku Pandai BTN bakal berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.  BTN memanfaatkan jaringan kantor PT Pos Indonesia. Saat ini, ada 4.500 Kantor Pos, 18.000 Agen Pos, dan 12.000 Pos Keliling.

"Kami harap seluruh jaringan Pos Indonesia bisa menjadi agen Tabungan Cermat. Tapi, belum pasti berapa jaringan Pos Indonesia yang akan menjadi agen kami," ujar Eko.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Sementara Direktur Business Banking 2 BNI Sutanto menyatakan, layanan Laku Pandai akan digelar  dalam waktu dekat,  di Kupang, NTT.

Sedangkan Direktur Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Bukopin Adhi Brahmantya mengungkapkan segera mengajukan izin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggarap program Laku Pandai. Target Bank Bukopin, layanan Laku Pandai bisa meluncur Juni mendatang. Bukopin akan memanfaatkan 1.000 titik agen unit Payment Point Online Bukopin (PPOB).

Bakti
"Sekarang sedang dalam tahap tes pembukaan basic saving account yang kami rancang bisa diproses maksimal dua jam," jelas Adhi.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year