telkomsel halo

Telkom IndiHome Telah Ekspansi ke 60 kota

07:27:32 | 23 Apr 2015
Telkom IndiHome Telah Ekspansi ke 60 kota
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tak main-main menggeber layanan triple play IndiHome.

“Berbekal dengan 13,2 juga homepassed yang sudah dibangun Telkom, layanan IndiHome telah melayani  pelanggan di 60 kota di seluruh Indonesia,baik kota besar dan kota kecil , tidak hanya di pulau Jawa tetapi juga di luar pulau Jawa,” ungkap  VP Consumer Marketing and Sales Telkom Jemy Confido di Jakarta, Rabu (23/4).

Diungkapkannya, tahun ini perseroan membidik tiga juta pelanggan IndiHome, untuk itu infrastruktur yang mendukung triple play yakni Internet dengan teknologi Fiber To The Home (FTTH) yang dilengkapi dengan IPTV dan telepon rumah, serta fasilitas-fasilitas lainnya, terus diperkuat.

Saat ini Telkom terus mengembangkan jaringannya ke seluruh pelosok Indonesia agar layanan Indihome ini dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Bentuk komitmen ini dapat dilihat dari investasi Telkom sebesar sekitar US $ 71,1 juta dalam membangun jaringan backbone yang berbasis pada kabel serat optik di Kawasan Timur Indonesia yaitu MKCS (Mataram Kupang Cable System ) dan SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System) yang menghubungkan pulau-pulau di kawasan timur Indonesia,” tegasnya.

Diingatkannya, bukan pekerjaan yang mudah untuk menggelar jaringan serat optik ini dalam waktu yang singkat, namun Telkom akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan Indihome secara merata di seluruh Indonesia , sehingga Indihome tidak hanya dapat dinikmati di kota-kota besar saja namun juga sampai di  kota-kota kecil di luar Pulau Jawa.

“Tetapi kami harus menjalankan ini karena satu-satunya BUMN di bidang telekomunikasi yang ikut menggerakkan roda pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Jika layanan internet merata, roda ekonomi digital bisa bergerak,” tegasnya.

Dalam catatan, penetrasi Internet berbasis fixed broadband di Indonesia masih rendah. Bila dilihat dari total sekitar 60 juta rumah tangga di Indonesia, maka tingkat penetrasi fixed broadband di negeri ini baru mencapai 5% atau sekitar 3 juta sambungan.

Bila dibandingkan dengan jumlah penduduk, maka angka tersebut lebih kecil lagi, yakni baru 1,3% atau berada pada ranking 122 di dunia. Angka ini masih jauh dibandingkan negara tetangga seperti Filipina (2,6%; ranking 110), Malaysia (8,2%; ranking 79) atau Korea Selatan (38%; ranking 6).(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year