telkomsel halo

Telkom IndiHome Maksimalkan Fitur TV UHD

08:54:45 | 10 Apr 2015
Telkom IndiHome Maksimalkan Fitur TV UHD
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) optimistis produk IndiHome bisa membuat pemilik televisi ultra high definition (UHD/4K) memaksimalkan fitur-fitur yang dimilikinya karena kecepatan internet dari layanan itu yang sudah diatas 50 Mbps.

“Sekarang di pasar banyak dijual TV 4K, kalau pemilik berlangganan IndiHome maka barang mewah itu tidak akan sia-sia  karena dengan kecepatan internet 50 Mbps, konten video dengan format 4K bisa dinikmati,” ungkap Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan di Jakarta, Jumat (10/4).

Menurutnya, banyak pemilik TV UHD tak menyadari kemewahan yang  bisa diberikan produk itu karena tak banyak operator internet mendukung konten 4K.

“Konten 4K hanya bisa lewat Internet diatas 50 Mbps. Hanya Fiber To The Home (FTTH) Telkom yang akan siap menyediakan platform Over The Top (OTT) disamping eksisting Internet Protocol TV (IPTV) UseeTV,” jelasnya.

Seperti diketahui, tahun ini Telkom melalui merek IndiHome menargetkan ada tiga juta pengguna layanan Triple Play. (Baca juga: Telkom ambisi hadirkan Internet 300 Mbps)

Kekuatan dari IndiHome pada infrastruktur FTTH yang mampu menawarkan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, konten UseeTV yang sudah didukung gambar High Definition (HD), dan  gratis telepon 1000 menit jangkauan lokal atau interlokal.

Telkom berkomitmen untuk menyambungkan 3 juta rumah dengan jaringan FTTH atau biasa dikenal 100% fiber pada tahun 2015 ini. Telkom sudah menyiapkan backbone dan feeder untuk menjangkau 13,2 juta rumah.

Di Indonesia diprediksi  pamor televisi ultra high definition 4K terus menanjak hingga dua tahun ke depan. Segmen UHD pada tahun lalu tak sampai menguasai 1% dari total market televisi lantas tumbuh 200 kali lipat pada tahun ini.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year