telkomsel halo

Microsoft Rasakan Kehebatan Telkom IndiHome

06:05:35 | 28 Mar 2015
Microsoft Rasakan Kehebatan Telkom IndiHome
Jemy Confido (kanan/dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan triple play milik Telkom, IndiHome, sukses mendukung ajang Imagine Cup 2015 yang dihelat Microsoft beberapa  waktu lalu.

Dalam ajang kompetisi pengembangan aplikasi bagi para mahasiswa tersebut, IndiHome membuktikan kecepatan dan kehandalannya sehingga ajang tersebut bisa berjalan dengan baik.

Penghargaan dari Microsoft atas kecepatan dan kehandalan IndiHome dalam mendukung kegiatan Imagine Cup 2015 tersebut diserahkan langsung Worldwide GM Evangelism Microsoft Head Quarter Joe Wilson kepada VP Consumer Marketing and Sales Telkom Jemy Confido kala final Imagine Cup berlangsung beberapa waktu lalu.

“Telkom sebagai perusahaan teknologi telekomunikasi Indonesia merasa bangga dapat membantu terlaksananya kompetisi ini dan dapat menyaksikan karya-karya anak bangsa dalam memajukan teknologi. Hal ini sejalan dengan semangat Telkom yakni dunia dalam genggamanmu,” kata Jemy di Jakarta, Sabtu (28/3).

Dijelaskannya,  dukungan Telkom dalam kompetisi Imagine Cup kali ini adalah sebagai partner yang menfasilitasi dukungan infrastruktur teknologi yang diperlukan dalam Imagine Cup 2015 sebagai wujud kontribusinya dalam mengembangkan kompetensi anak bangsa di bidang teknologi informasi.

“Melalui Digital Creative Valley yang Telkom bangun di beberapa kota dan didukung jaringan IndiHome Fiber yang menggunakan 100% fiber optic serta fasilitas @wifi.id, para mahasiswa dapat mengunggah karya-karyanya atau mengunduh referensi yang diperlukan dengan mudah,” jelasnya.

Imagine Cup 2015 telah sampai pada babak final tingkat nasional yang akan menentukan tiga tim developer terbaik untuk mewakili Indonesia di babak semifinal tingkat internasional.

Jika tim Indonesia dapat melalui babak ini, mereka akan bertanding langsung dengan mahasiswa dari negara-negara lain di tingkat final dunia yang diadakan di Seattle, Amerika Serikat pada Juli 2015 nanti.

Kompetisi yang sudah berjalan selama sepuluh tahun ini berhasil membuktikan bahwa para pelajar Indonesia dapat berprestasi di bidang teknologi dan tidak kalah dengan para mahasiswa dari negara lain.

Dengan didukung Telkom yang berperan sebagai penyedia fasilitas Internet dalam ajang ini dan United States Agency for International Development (USAID) sebagai sponsor kategori World Citizenship, Imagine Cup akan memilih masing-masing satu pemenang dari setiap kompetisi Games, Innovation, dan World Citizenship.

Setelah melalui seleksi yang ketat dari Microsoft sejak awal video submission hingga babak semifinal, terdapat sembilan tim yang berhasil menjadi finalis Imagine Cup 2015 Final.

Dalam kompetisi World Citizenship, terdapat tim ALIX dari Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung dengan aplikasi Bantu Anak Asuh, tim The Combine dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan aplikasi Alis, serta tim Trios dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dengan aplikasi Desila.

Sementara itu, dalam kompetisi Innovation, terdapat tim Bananas Technology dari UGM dengan aplikasi Pro Mayor, tim Dodo Project dari UNIKOM Bandung dengan aplikasi Dodo Kids Browser, serta tim watchman dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan aplikasi Watchman-nya.

Pada kompetisi Games, terdapat tim Silverpoint dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta dengan aplikasi TransPathTation, tim UpSee Studio dari Universitas Telkom, Bandung dengan aplikasi Landed On Stage, serta tim Urban Studio dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Bangkalan dengan aplikasi Help Me Up.

“Setiap tahunnya, Imagine Cup semakin menjangkau lebih banyak mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia. Tahun ini Imagine Cup menerima lebih dari 961 mahasiswa yang mendaftar. Mereka berasal dari 55 universitas di 21 kota di Indonesia. Dengan jumlah peserta tersebut, Indonesia menduduki peringkat kelima di dunia setelah India, Tiongkok, Brasil dan USA, sebagai negara dengan peserta Imagine Cup terbanyak,” kata Developer Experience Director, Microsoft Indonesia Anthonius Henricus.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year