telkomsel halo

Telkom WiFi.ID akan Lebih Trengginas di 2015

12:12:08 | 02 Mar 2015
Telkom WiFi.ID akan Lebih Trengginas di 2015
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan menjadikan layanan WiFi.ID lebih trengginas di pasar ritel selama 2015.

“Saya akan gelar WiFi.ID Corner dengan kecepatan 100 Mbps di semua Indomaret, Alfamart,dan Seven Eleven,” ungkap Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan, kemarin.(Baca juga: WiFi.ID andalkan pendapatan ritel).

Diungkapkannya, perseroan telah menjalin kerjasama dengan tiga merchant yang dikenal memiliki gerai puluhan ribu dan pelanggan lumayan setia. “Setahu saya Indomaret dan Alfamart ada sekitar 10 ribu gerai,  sementara Seven Eleven itu ada sekitar 175 gerai. Bayangkan itu kalau semua dipasang WiFi.id, Averager Revenue Per User (ARPU) bisa naik jika satu venue kita bisa dapat unique user lebih dari 10 per hari,” katanya.

Dikatakannya, sejauh ini WiFi.ID sudah memiliki sekitar 200 ribu access point dengan pendapatan per bulan sekitar Rp 150 miliar. “Pasokan pendapatan dari mereka yang menggunakan langsung dan offloading pelanggan Telkomsel untuk pasar ritel,” katanya

Seperti diketahui, Telkom menggelar bisnis akses melalui WiFi dengan produk Indonesia WiFi (Wifi.ID). Di 2015 diharapkan sebanyak 10 juta WiFi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyelimuti seluruh wilayah Indonesia. (Baca juga: Telkom akan gelar WiFi 100 Mbps)

Akses WiFi.id dapat dinikmati melalui 4 produk Telkom, yaitu melalui Telkomsel, IndiHome, dan Voucher WiFi.id.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year