telkomsel halo

Google Siapkan Penantang Uber?

11:15:04 | 04 Feb 2015
Google Siapkan Penantang Uber?
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Google dikabarkan tergoda untuk memanaskan persaingan di pasar aplikasi pemesanan taksi yang selama ini digeluti Uber.

Dilansir Bloomberg (4/2), Google kabarnya tak sekadar meluncurkan fitur pemesanan taksi, tetapi memungkinkan pelanggan bisa menyewa mobil otomatis tanpa pengemudi.  

Informasi ini diperoleh dari seorang sumber yang mengatakan kepada Bloomberg bahwa seorang eksekutif Uber mengaku melihat screenshot program Google yang mirip dengan aplikasi pemesanan Uber. Namun, tampilan itu masih dirahasiakan dan saat ini hanya digunakan karyawan Google saja.

Dalam catatan, tak sekali Google telat masuk ke pasar dan bersaing dengan pemain lama. Misalnya  bersaing dengan Facebook melalui Google+. Khusus di aplikasi pemesan taksi ini, Google sendiri salah satu investor dari Uber.

Kabarnya, Uber juga tak tingal diam denganaksi Google dengan menjalin kemitraan bersama Carnegie Mellon University (CMU), Amerika Serikat guna menyelenggarakan sewa mobil tanpa supir.

Melalui halaman resminya, Uber mengumumkan kemitraan dengan CMU dan akan fokus pada pengembangan teknologi mobil yang bisa berjalan otomatis dalam jangka panjang.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year